30 November 2016

Naik Omzet? Memang Ada Yang Nggak Mau?



Meski bisnis itu tidak semata-mata rupiah TAPI membesarkan omzet dari waktu ke waktu harus bisa
Tak dapat dipungkiri ILMU dalam BISNIS ujung-ujungnya adalah untuk menaikkan omzet

Tapiiii…..Omzet nggak bisa didapat hanya dengan sekedar belajar ilmu bisnis.  Naik omzet tentu harus naik PERJUANGANNYA.

Semua mau naik omzet, bagaimana dengan kenaikan semangatnya?
Kalau semangat sudah NAIK, maka langkah makin ATRAKTIF dan AKTIF
Jangan salah, mereka yang berhasil NAIKIN OMZET adalah mereka yang siap NAIKIN SEMANGAT

Pada dasarnya OMZET adalah BONUS dari PROSES yang TEPAT
Itu saja!

Kalau tahun depan ingin naik omzet tapi cara kerja bisnisnya masih sama, yaaa sulit mencapainya
Musti punya TARGET JELAS mau capai berapa...
Punya INOVASI yang jelas...
Harus punya ACTION PLAN yang tepat...
Persiapkan partner RESELLER yang kompak...
Sudah tahu nggak PRODUK ANDA KEISTIMEWAANNYA APA? Jangan-jangan nggak istimewa
Dan ilmu lainnya masih banyak

Banyak PR yang harus dibereskan sebelum menargetkan omzet besar, jawab dulu tiga pertanyaan berikut :
Pertanyaan pertama adalah MAU NAIK OMZET BERAPA PERSEN? Mau OMZET BERAPA?
Pertanyaan kedua adalah MAU MERANCANG INOVASI APA untuk mencapai target omzet Anda?
Ketiganya adalah SENJATA PROMOSINYA SUDAH ADA?

Lalu buat ACTION PLAN yang siap jadi PETA LANGKAH Anda
Naik omzet itu bukan tiba-tiba datang tapi DIUPAYAKAN dan tak putus berdoa
Selain do'a yang kuat, KREATIVITAS dalam bisnis juga musti kuat
KREATIVITAS adalah hal penting juga dalam mengawal bisnis Anda
Jangan salahkan pesaing kalau mereka lebih unggul KARENA mereka selalu membuat dirinya terus unggul dengan ILMU

Saya sering kok ketemu pebisnis yang ingin omzet besar TAPI langkahnya kurang besar
Banyak alasan kalau mau belajar....
Banyak alasan kalau mau action...
Kurang konsisten melangkah...
Terus siapa yang mau ngasih duit gede? nggak turun tiba-tiba dari langit kan?

Kadang-kadang omzet kecil nyalahin PESAING yang dianggap:
Sering promolah
Jual murahlah
Terlalu ramahlah
Padahal kan Anda nggak tahu kalau PESAING itu KERJA KERAS dan KERJA CERDAS untuk jadi pemenang

Kreativitas itu bukan semata-mata untuk mengalahkan pesaing, karena bisnis kan harus naik kelas, bukan?
Bukan hanya kelas lokal, maju ke nasional, maju ke global
Bukan hanya satu juta, menuju sepuluh juta, tembus seratus juta, lalu semiliar
Terasa mengawang-ngawang? Tidak juga! Semua bisa dicapai, jalankan satu-satu saja langkahnya!
Yakin, pasti BISA!

No comments: