30 November 2016

Berinteraksi di Social Media Sebaiknya Bagaimana?



Pertanyaan ini kerap kali muncul di kalangan perempuan.
Emangnya gimana?

Jadi begini, anggaplah social media itu sebuah komplek rumah
Ini serius, socmed ibarat KOMPLEK PERUMAHAN
Ada tetangga yang ramah
Ada yang jutek
Ada yang egois
Ada yang nggak mau kerja bakti
Ada yang usil
Ada yang pemarah
Beuuuuuuuh beragam orang ada di komplek kita

Saya hanya jadi salah satu pemilik rumah di komplek facebook yang KEBETULAN JUALAN
Ya cuman facebook, dari tahun 2009 sampai sekarang nggak berubah, CUMAN FACEBOOK doang modal saya berteman dan berjualan

Sejauh ini saya cukup betah tinggal di komplek ini.  Maklumlah ibu-ibu seperti saya kalau musti sering-sering pindah komplek socmed dan kenalan sana-sini bakalan susah.

Belum tentu tetangganya ramah...
Belum tentu nyari temennya gampang…
Belum tentu ada yang mau beli dagangan...
Tapi saya nggak sembarang jualan
Tapi saya berjualan dengan MENJALIN HUBUNGAN!
Gampang banget deh menjalin hubungan di komplek ini.
Cukup jadi TETANGGA yang AKTIF!

Nah, Kalau udah lama di facebook TAPI:
Jualan nggak laku
Temennya sedikit
Nggak ada yang nginbox
Dicuekin sama temen
Artinya kita ASING di KOMPLEK RUMAH SENDIRI

Jangan-jangan.....hmmmmm
Kurang menjalin hubungan!
Karena itu, berhentilah JUALAN di komplek
T A P I, Mulailah JALIN HUBUNGAN!
Belum mengerti maksud menjalin hubungankah?
Heuuuum...

Begini
Saya suka BERTEMAN
Saya suka BERINTERAKSI DENGAN TEMAN
Saya suka BERTETANGGA
Saya suka BANTU TETANGGA *awas jangan dibilang ri'ya hehehe
Saya suka KASIH TETANGGA HIBURAN
Itu yang bikin "menurut saya": Saya jadi punya banyak teman di komplek ini

Tapi kan nggak semua tetangga baik!
Iya benar,
Meski beragam orang ada di komplek perumahan kita, tetaplah kita yang mengatur kondisi hati kita
Sama yang pemarah, ya jangan ikutan sensi
Sama yang jutek, ya tetap saja ramah
Sama yang nggak mau kerja bakti, jadi ladang pahala

Jadi BELAJARLAH BERTETANGGA yang bikin hati jadi NYAMAN dan AMAN tinggal di komplek perumahan "Facebook"
Siap?

No comments: