30 November 2016

Perempuan, Pasti Bisa !



Beberapa waktu yang lalu saya diskusi dengan banyak orang tentang MELEMAHNYA MIMPI MEREKA karena banyaknya hambatan dan tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan mimpinya.
Mulai dari seorang penulis yang merasa tidak berbakat menulis, seorang perempuan cantik yang merasa gagal menjadi seorang istri, hingga bisnis yang omzetnya tidak NAIK-NAIK.

Bagi saya, apapun bentuk hambatan dan tantangan, apapun mimpi yang ingin dicapai, SEMANGAT TIDAKLAH BOLEH PADAM!

Siapa yang akan menolong Anda untuk terus tumbuh selain semangat?
Siapa yang akan mengobati luka Anda selain semangat untuk hidup lebih baik?
Siapa yang akan membuat hidup Anda terasa lebih indah selain semangat yang terus menyala?
Siapa yang akan membantu Anda untuk terus berjalan ketika kaki Anda terasa berat selain si semangat yang tak pernah padam?

Jangan berhenti berjuang, jangan matikan semangat Anda. Semua kesuksesan berawal dari sana.
Mau jadi PENULIS bukan karena BAKAT tetapi karena semangat untuk MENULISnya terus menyala

Jadi ISTRI yang HEBAT bukan karena KEBETULAN tetapi karena semangat untuk MEMPERBAIKI sikap untuk terus menghebat

Semua perempuan bisa menjalani perannya sebagai ibu dan istri sekaligus mampu berdaya atas dirinya sendiri.  Mampu produktif dan berpenghasilan.  Namun sesungguhnya sebagai perempuan, kehebatan yang paling mulia adalah kehebatannya dalam mengurus anak, suami, dan rumah.  
Jadikan kemampuan Anda untuk berpenghasilan dan produktif sebagai role model bagi anak-anak Anda.  Role model sebagai perempuan yang produktif dan penyebar inspirasi tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai seorang ibu dan istri. 

Ya, setiap perempuan hendaknya menjadi penyebar inspirasi, karena inspirasinya bukan hanya mampu mengubah lingkungan tapi juga membuat perempuan tersebut menjadi cermin bagi anak-anaknya kelak dan menjadi seorang istri yang selalu bisa dibanggakan oleh seorang suami.  Hilangkan rasa malas teruslah belajar untuk mengupgrade kemampuan diri.

Kemalasan untuk mengupgrade ilmu dalam jangka waktu lama akan membuat ketrampilan dan motivasi yang telah Anda miliki untuk lebih produktif akan hilang. Tetaplah konsisten belajar dalam kondisi apapun dan dimanapun. Jangan biarkan kesempatan terbuang sia-sia tanpa ada pembelajaran yang bisa Anda ambil.

Untuk perempuan yang semangat TAPI maju mundur mau memperbaiki KEBIASAAN lama dan mengubahnya menjadi kebiasaan baru yang POSITIF

Perempuan, pasti BISA!

No comments: