26 September 2016

Pembisnis Itu Harus Tega ngeCUT Karyawan yang Berkinerja Buruk



Memulai bisnis bukan berarti siap modal berupa materi atau uang saja.  Salah satu yang tak kalah penting adalah siap mental dan memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin bagi tim Anda.  Untuk menjadi pemimpin memerlukan proses yang panjang.  Anda dituntut untuk menjadi pemberi inspirasi, pemberi motivasi, pemilik perspektif jangka panjang, dan pembaharu.  Bukalah selalu dialog dengan karyawan Anda. Pebisnis harus siap menerima masukan dan kritik dari karyawannya demi berkembangnya usaha sekaligus dapat berkembang bersama-sama. Jagalah selalu motivasi kerja pada karyawan Anda. Hubungan yang baik dengan karyawan akan membantu konsistensi Anda dalam menjalankan bisnis.  Banyak pebisnis yang berhenti di tengah jalan karena kehilangan karyawan-karyawan terbaik yang kinerjanya yahud untuk membantu menggerakan bisnisnya menuju kesuksesan.  

Masalahnya karyawan yang ancur secara kinerja ini yang jauh lebih banyak dibandingkan yang kinerjanya yahud. Maka, kalau yang yahud WAJIB dipertahankan, kalau yang sudah dikasih tahu berkali-kali masih juga error yang kayak gini wajib diGANTI.

Kenapa? bukankah artinya kita turut andil dalam pengangguran di Indonesia? Iya sih, tapi da gimana atuh, jadi pengusaha kan berat juga, musti menjaga tumbuh kembang perusahaan, jangan sampai berat di beban operasional tapi kerdil pertumbuhannya.

Mau nggak mau, tega nggak tega musti diCUT karyawan yang demikian. Duuuh, kayak nenek sihir yang jahat, tapi kumaha atuh da?

Pengalaman saya berbisnis selama 9 membangun Indscript juga gitu, musti tega ngeCUT karyawan tapi BERJUANG MEMPERTAHANKAN yang memang BERPRESTASI.

Kalau bisa, udah RESIGN ditarik lagi daaaaah ke kantor, kasih lebih bolehlah yang penting TEAM bisa tetap yahud ^___*

Susahlah cari karyawan yang kayak MUTIARA di lautan.
Jadi, buat Anda yang pengusaha, tega sesekali juga boleh hehehe

Emang bener cari karyawan itu nggak gampang, padahal angka pengangguran di Indonesia sangat tinggi. Makanya ketika dapat yang kece badai nggak boleh dilepas gitu aja, bahkan kalau pun tuh si kece mau keluar kerja harus dipertahankan dengan tambahan fasilitas kalau perlu. Kalau nggak?
Bisa gigit jari cari yang baru, heuuu

Syukurlah kemarin hanya dalam kurun waktu 3 mingguan team emakpintar.asia dapat satu cewek kece yang siap bertarung dan bersaing untuk membawa emakpintar menuju nasional dan global.
Siap-siap dipingit biar awet :))

Kita sama-sama tunggu kiprahnya ya!

No comments: