14 August 2016

Bayarlah UTANGMU



Saya sering ditanya, "tidakkah teteh pernah merasa gelisah?"

Saya menjawab, "utang membuat saya gelisah"

Dalam kondisi Indscript yang sulit, kami.berutang untuk menyelamatkan cashflow perusahaan. Mau tidak mau harus dilakukan kalau tidak, perusahaan tidak bisa memenuhi kewajiban seperti misalnya membayar gaji.

Dalam perjalanan pulang dari Makassar ke Bandung saya menimbang mau SHARE atau tidak cerita bagaimana saya membayar utang dalam kondisi terbatas. Akhirnya saya share agar bisa menjadi salah satu cara teman-teman yang saat ini terhimpit utang.

Kegelisahan memiliki utang sering saya dan suami diskusikan. Hingga suatu saat, "membayar utang seharusnya bisa seperti target mengejar omzet" ujar saya.  Lalu, kami membeli celengan besar, satu persatu kami catat kembali utang kami.dan memBREAKDOWN dalam target harian sesuai waktu yang ingin kami bayar.  Alhasil, keluarlah jumlah berapa rupiah yang harus kami tabung setiap hari. Ada yang 50ribu per hari, 200ribu per hari bahkan 1 juta perhari untuk jumlah utang yang besar.

Kami konsisten menabung di celengan sambil terus mengejar target omzet sehingga target menabung bisa kami lalui.

Satu persatu utang bisa kami selesaikan dengan pola seperti ini, "jika kita menunggu dapat uang langsung besar untuk membayar utang maka artinya.kita menunda untuk membayar utang." Ujar saya setiap menyelesaikan satu demi.satu utang kami.

Utang membuat manusia gelisah dan kegelisahan itu harus segera dipecahkan dengan cara yang kreatif.  Untuk Anda yang sedang gelisah karena memiliki utang, semoga menjadi inspirasi untuk segera menyelesaikan utang.

Kebiasaan ini terus berlanjut hingga sekarang, ketika saya dan suami memutuskan untuk membeli sesuatu yang harganya mahal, kami memutuskan MENABUNG sesuai breakdown harga dibagi target hari DI CELENGAN dan membukanya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.
Sebuah cara yang sederhana untuk.membebaskan utang sekaligus membeli sesuatu tanpa utang.

‪Bebaskan diri dari utang.
Nol utang.
Jangan gelisah karena utang, pecahkan segera.

Kuncinya KONSISTEN MENABUNG dan MENAIKKAN TERUS PENDAPATAN, sehingga tidak besar pasak daripada tiang.

UTANG haruslah dibayar, tapi bukan dengan GELISAH namun dengan AKSI NYATA.
Tak peduli berapapun utang Anda sekarang, mulailah membuat TARGET kapan utang Anda akan lunas dan berapa banyak Anda akan menabung setiap hari.

Dalam Training On Demand RESTRUKTURISASI UTANG saya mencoba membantu mereka yang memiliki utang untuk mulai melakukan AKSI NYATA melunasi utang dan bebaskan diri dari UTANG. Insya Allah teknik KONSISTEN MENABUNG UNTUK UTANG seperti halnya KONSISTEN MENGEJAR TARGET OMZET sama pentingnya.

Selamat mencoba melakukan teknik ini...

Terus perbaiki bisnis Anda dengan Reparasi Bisnis, terus perbaiki langkah Anda melunasi utang dengan teknik konsisten menabung SETIAP HARI.

No comments: