Cara Membuat Modal Kecil Jadi Untung Besar

(Produk Terbaik dari Kalangan Perempuan)


Anda, saya dan kita semua bisa memulai bisnis dan menjemput kesuksesan.  Bahkan dari latar belakang paling minim pengalaman sekalipun.  Asal ada kemauan yang kuat untuk mendorong langkah positif dan mencapai puncak kesuksesan.  Kesuksesan bisa berasal dari segala yang minim.  Bisnis bisa berawal dari modal yang mungkin hanya cukup untuk makan satu bulan.  Namun jangan salah, banyak pebisnis mengawali bisnis dari kreatifitas, bukan dari jumlah rupiahnya.
Berikut saya bagi dengan Anda cara bikin modal kecil jadi untung besar, siap menyimak?
1.      Pilihlah bisnis Anda.  Rahasianya hanya ada dua: pasarnya ada dan Anda mampu memasuki pasar.  Jika jawaban keduanya ya, maka bersiaplah berbisnis dengan untung besar.
2.      Maksimalkan modal yang dimiliki.  Jangan melihat apa yang orang lain miliki dalam membangun bisnisnya.  Anda hanya harus melihat apa yang Anda miliki saat ini.  Tidak perlu berkecil hati dengan minimnya modal yang dimiliki, karena sekecil apa pun itu bisa jadi modal yang bagus.  Tidak perlu memaksakan menambah modal awal dengan berhutang.  Konsep ekonomi harus dipakai : Modal minimal, kentungan maksimal.  Modal minimal tidak perlu membuat Anda kecil hati.  Justru itu harus menyemangati Anda memperkuat sisi lain yang bisa membuat bisnis Anda berkembang.
3.      Promosikan diri dan bisnis Anda.  Buatlah pola promosi yang efektif , buatlah data base calon konsumen Anda, selalu percaya diri dan optimis, berani menciptakan inovasi baru dan tetapkan target yang jelas. Tidak peduli berapa modal yang dimiliki, target yang jelas akan membuat bisnis lebih jelas arahnya
4.      Selalu menganggap kritik sebagai hal positif untuk pengembangan diri.  Bisnis baru apalagi menggunakan inovasi yang out of the box pasti akan mengundang banyak kontroversi.  Mulailah jeli untuk menyaring kritik positif sebagai alat untuk menyempurnakan langkah dan membuang ke tong sampah kritik negative yang hanya akan mematikan langkah.
5.      Menjadikan hambatan sebagai pemicu.  Hambatan bisa berupa apa saja, jadikan hambatan sebagai kawah candradimuka, ajang penggodokan untuk menjadikan Anda pebisnis sukses
6.      Memperluas dan menjaga jaringan.  Kuncinya jagalah jaringan Anda dengan pelayanan yang professional namun tetap harmonis dalam pertemanan.
7.      Upgrade terus sumber daya manusia pendukungnya.  Buatlah SDM Anda sekompeten Anda.  Melangkahlah bersama sama, lakukan pendelegasian dengan baik dan jangan ragu untuk turunkan skill Anda dengan terarah.
Kalau sudah begini, Anda akan semakin yakin untuk menjadi pebisnis hebat.   Bukan tergantung dari besar kecilnya modal tetapi tergantung bagaimana cara Anda Membuat Modal Kecil Jadi Untung Besar!


1 comment:

  1. keren tipsnya mbak...makasih sudah berbagi tips, semoga bisa mengaplikasikannya dalam usaha saya (indahnw.blogspot.com)

    ReplyDelete