22 April 2016

Mencetak 30 Agen Perubahan dari Kalangan Perempuan


(Mencetak 30 agen perempuan dari kalangan perempuan 
di lokasi Sekolah Perempuan dan Indscript Creative)


Suasana di kediaman saya sekaligus kantor Indscript dan Sekolah Perempuan tetiba hujan air mata, semua karena kami mengingat apa yang sudah kami berikan kepada ibu kami.
Ya,  dalam kegiatan pemberdayaan perempuan di sekitar lokasi perusahaan dengan visi mencetak 30 agen perubahan dari kalangan perempuan melalui aktivitas menulis, kami saling bersinergi satu sama lain.
Saling mendukung...
Saling mendorong...
Saling melengkapi...
Saling menyempurnakan...
Salah satu cara kami saling mendukung adalah dengan saling MENGINGATKAN...
Keahlian saya hanya di dunia penulisan, saya bukan ahli parenting, bukan ahli masak, bukan ahli di dunia craft, sekali lagi hanya di dunia penulisan. Jadi, apa yang saya berikan kepada para perempuan di sekitar saya adalah bagaimana keahlian mereka MENULIS bisa memengaruhi kehidupan mereka.
Ketika sedih, menulis bisa jadi terapi
Ketika marah, dengan menulis bisa mengikis kemarahan
Ketika sulit mengungkapkan dengan bicara secara langsung, menulis jadi alat komunikasi
Tidak terasa, sudah tiga kali pertemuan dalam tiga bulan ini. Hasilnya luar biasa, mereka semakin TERAMPIL berkomunikasi baik sebagai dirinya sendiri, sebagai ibu, sebagai istri, sebagai tetangga, sebagai anak, dan sebagai agen perubahan itu sendiri.
Setiap pertemuan memang selalu ada hujan airmata sebagai bagian menguras emosi dan introspeksi diri, setelah itu? hati lebih lega, tulisan lebih ber-emosi :)
Selamat berjuang menjadi agen perubahan, wahai perempuan. Anda hebat, Anda multitasking, Andalah sumber inspirasi!


No comments: