25 April 2016

7 Alasan Kenapa Perempuan Harus Menulis

Memang benar, jadi penulis tidak ada yang instan.
Mulai dari membaca.
Lalu merangkai kata.
Kadang beberapa kata perlu dikoreksi.
Menulis lagi.
Sempurnakan.
Koreksi lagi.
Bisanya karena BIASA.
TIdak ada yang bisa langsung keren jadi penulis.
Sekali lagi, semua karena KOMITMEN dan KONSISTENSI Anda menulis setiap hari
Biarpun jadi penulis tidak instan, tetapi Perempuan harus menulis.

Berikut adalah 7 Alasan Kenapa Perempuan Harus Menulis.
1. Kecanduan nulis jalan mudah kaya raya.  Saat kita kecanduan menulis, maka selain rasa bahagia tentu saja kita akan mendapatkan uang.  Menulis bisa jadi ladang berpenghasilan dari rumah.  Sudah banyak perempuan yang membuktikannya.
2. Cantik itu relatif.  Menjadi tua itu pasti.  Namun setiap perempuan selalu ingin kelihatan cantik dan awet muda, terutama di mata suami.   Tahukah Anda bahwa jalan mudah awet muda itu dengan menulis?  Karena menulis itu dapat memicu rasa bahagia, maka produksi endorphin pun akan aktif, dimana hormon ini dipercaya dapat membuat tubuh awet muda.
3. Menulis itu berbagi kebaikan yang akan mengalirkan pahala.  Menulis bisa menjadi salah satu jalan seorang perempuan menuju surga-Nya.  Jika tujuan kita menulis karena ingin meraih surga, rasa lelah dapat hilang, manfaat yang kita dapat lebih dari sekadar nilai materi.
4. Menulis membuat mental seorang perempuan lebih kuat.  Pada awal-awal merintis karir sebagai penulis mungkin saja karya-karya kita akan mengalami penolakan  Setelah ditolak kita akan belajar bagaimana menyempurnakan tulisan dan terus berproses sebagai penulis dengan semangat pantang menyerah.
5. Seringkali sebagai perempuan dengan segala macam kewajiban yang harus dijalankan kita menghadapi berbagai hambatan.  Namun dengan menulis kita akan menemukan sejuta keceriaan pada akhirnya.  Karena menulis membuat pikiran menjadi plong, beban berat tersalurkan.
6. Apa yang bisa dilakukan perempuan yang memilih jadi ibu rumah tangga penuh waktu agar tetap bisa berkarya? Salah satunya adalah menulis!
7. Dengan menulis perempuan bisa tetap sehat secara intelektual, mental dan sosial.  Menulis adalah aktivitas yang melibatkan semua aspek pembelajaran

Jadi, marilah menulis wahai para perempuan.


No comments: