Hak Anak: BERGEMBIRA


Membaca kembali buku karya teh Ida S. Widayanti dengan judul Mendidik Karakter dengan Karakter di subuh ini membuat saya semakin ingin bertemu beliau dan diskusi lebih panjang tentang anak.
Lalu, mengingat kembali tadi malam, kami sekeluarga bergembira karena si sulung Nanit berlatih olah vokal guna mengikuti kompetisi menyanyi.
"Bunda dan Ayah, izinkan aku ikut lomba nyanyi. Di sekolah sudah ada pengumuman lombanya. Aku pasti menang, Bun Ayah."

Sebetulnya persoalan menang, saya tidak pernah meminta atau mengharuskan Nanit, kami mengizinkan hanya karena Nanit merasa bergembira jika kami membolehkannya ikut kompetisi yang dia inginkan.
Kompetisi berbahasa Inggris, calistung, hingga menyanyi dia ikuti sejak dia berusia 3 tahun karena keinginannya, bukan karena kami orangtuanya.
Hak bergembira bagi Nanit adalah dukungan kami, orangtuanya untuk menyalurkan dan mendampinginya beranjak tumbuh dengan keinginan terbaik yang ingin dia capai.


Mengenai hak bergembira ini, menjelang tidur saya selalu bertanya pada Nanit, "Are You Happy Today?" Dan tadi malam dia menjawab, "Yes I'm Happy Mom"
Lalu, dia tertidur pulas dengan seulas senyum di wajahnya....

Teh Ida, semakin kesengsem sama teteeeeeh ^____^
Nanit menyanyi di usia 3 tahun:

No comments:

Post a Comment