29 March 2015

Semua dimulai dari Sekolah Perempuan!

Hari ini saya kedatangan tamu, Bunda Ida Susanti. Beliau adalah salah satu pendongeng yang sangat saya kagumi atas dedikasinya di dunia anak dan remaja.

Dongeng menjadi salah satu sarana memupuk nilai-nilai kebaikan pada anak tanpa mereka sadari, "kini konsentrasi saya mulai pada dongeng anak-anak Islami, teh" ujarnya dan saya sepakat dengan beliau, ada banyak nilai dalam Islam yang harus terus ditanamkan pada anak.

Bunda Ida merupakan salah satu alumni Sekolah Perempuan yang juga sedang menunggu buku perdananya diterbitkan oleh salah satu penerbit besar di Indonesia. Antara sabar dan tidak sabar menunggu buku terbit, "tapi meski belum terbit, saya terus promosi buku," katanya optimis suatu waktu saat kami bertemu.
Berkat dongeng beliau kini bisa berkeliling dan bertemu dengan anak-anak Indonesia yang haus akan cerita bernilai, yang menarik dalam satu pelatihan mendongeng beliau bertemu dengan teh Irma Mukmillah Ridwan. Ketika ditanya kok bisa kenal? Bunda Ida menjawab, "berkat Sekolah Perempuan shilaturahmi terjalin dan peluang terus berkembang."


Terima kasih Bunda Ida, tebarkan selalu nilai-nilai kebaikan dalam dongengmu dan teruslah menulis!

No comments: