Kebiasaan Ibu, Pembiasaan Anak


"Bunda akan mengubah kebiasaan lebih baik lagi dan lagi, ayah." Ujar saya pada suami.
"Kita tidak bisa menuntut anak kita untuk mengubah dirinya lebih baik, kecuali dengan pengubahan prilaku ibunya." Ujar saya.

Saya sadar diri, masih banyak hal yang harus saya perbaiki sebagai seorang ibu, maka, saya mengubahnya.
Moment umroh menjadi titik balik pengubahan pola asuh saya pada anak, tidak perlu menunggu lama, dalam satu minggu saja banyak hal yang saya inginkan pada kedua anak saya tetiba terlihat nyata.


"Nanit nggak pernah melawan lagi ke bunda, karena bunda juga nggak pernah marah ke Nanit." Ujar Nanit.
Ternyata benar, menuntut anak untuk melakukan ini dan itu akan sulit, karena awal pembiasaan anak adalah berasal dari kebiasaan ibunya.

No comments:

Post a Comment