30 September 2013

PENGUSAHA VS PENGHASILAN TIDAK JELAS



Menjadi pengusaha itu adalah PILIHAN, bahkan bisa jadi pilihan yang rawan karena bisa jadi karenanya memilih jadi pengusaha penghasilan menjadi TIDAK JELAS. Namun, ketidakjelasan penghasilan ini seharusnya menjadi pemompa untuk menjalankan step by step bisnis dengan benar.

Banyak yang masuk ke ranah bisnis semata-mata karena mengisi waktu luang, ikut tren, hingga karena punya banyak modal uang. Padahal membangun bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Setelah masuk ke ranah ini, tugas selanjutnya adalah mengawal bisnis supaya bisa tumbuh dengan baik. 


Banyak yang masuk ke lingkaran ini akhirnya memutuskan kembali ke zona nyaman karena tidak sanggup menghadapi lika-likunya yang dasyat, maka, ketika kaki begitu lelah melangkah, pikiran begitu sulit mencari solusi yang sehat, dan hati begitu gelisah adanya MENTOR, kawan berbagi sesama entrepreneur, serta lingkungan/komunitas menjadi sangat penting untuk mengawal SEMANGAT berbisnis. 

Namun, yang pasti, saya ingat pesan sahabat saya, "Dalam mengawal bisnis, perbesar menggantungkan harapan pada doa dan keyakinan pada Allah. Bantuan kerap datang darisana."
Selamat berbisnis...

No comments: