29 May 2013

TANAMLAH Tanpa Perlu Menunggu HASILnya, PANEN akan Datang Tanpa Anda Duga!

Kemarin saya dikunjungi oleh salah satu mantan karyawan INDSCRIPT. Saat dia menjadi karyawan, hubungan kami sudah seperti sahabat baik. Kami lalu bercerita tentang peristiwa kecelakaan yang saya alami hingga "bagaimana Indscript saat ini". 

Saya bicara banyak hal dengan beliau. Salah satunya dalam sebuah bisnis KEKUATAN EMOSI itu penting. Dalam keadaan bisnis RUGI atau UNTUNG, emosi yang akan mengendalikan itu akan berjalan baik atau buruk. Dalam sebuah peristiwa apapun, pengendalian emosi tidak kalah pentingnya. INDSCRIPT meski usianya baru menuju 6 tahun, sudah menghadapi berbagai keadaan. Mulai dari serangan black campaign, lost sales, hingga kerugian tapi juga mengalami pesatnya industri naskah, pertumbuhan komunitas, company brand yang melesat, dan banyak lainnya. 

Situasi-situasi kemenangan tak perlu menjadi euforia, situasi kegagalan tak perlu membuat kita jemu. Salah satu hal yang harus selalu kita tanam adalah KEBAIKAN -- SEMAMPU YANG KITA BERIKAN. Tanamlah itu di berbagai situasi dan tidak perlu ditunggu-tunggu hasilnya, sebab tanpa kita duga panen itu datang tanpa kita duga. Misalnya saja, selalu ada BANTUAN ketika kami sedang membutuhkannya, selalu ada PELUKAN ketika kami membutuhkan sahabat, selalu ada ULURAN TANGAN jika kami terpuruk, dan selalu ada NASIHAT yang menyejukkan ketika kami salah langkah. 


Kini, INDSCRIPT masih berdiri kokoh dalam lalu lalang peristiwa dan teruslah MENANAM _______ Indscript menuju 6 tahun ______Agustus 2013

No comments: