29 May 2013

Membingkai Prestasi

Siang ini, saya menerima email dari mbak Tri Wahyuni Zuhri. Saya membaca emailnya dan memberikan masukan bagi ide-idenya. Jujur saja, saya langsung terserang sengatan listrik SEMANGAT dari materi presentasi beliau. Tentang apa? tentang misi beliau bagaimana membantu perempuan lain untuk tetap survive meski dinyatakan mengidap Kanker. 


Perkenalan saya mbak Yuni seperti biasa dalam komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis - Interaktif, lantas mbak Yuni menjadi penulis di Indscript Copywriting Group. Hubungan kami awalnya sebatas agensi dan penulis, namun karena saya juga selalu ingin menjaga hubungan semi personal yaitu dekat dengan penulis kami, maka saya akhirnya bisa bersahabat baik dengan beliau. Puncaknya ketika beliau membaca buku PUZZLE MIMPI karya mbak Anna Farida, dimana kisah saya tertuang disana.
Beliau bertanya banyak hal tentang perjalanan hidup saya bahkan mengatakan, "saya tidak menyangka hidup mbak Indari bisa demikian juga" . Maksudnya adalah ternyata hidup saya diwarnai JATUH BANGUN serta PAHIT GETIR MANIS yang silih berganti. Mungkin beliau berpikir untuk saya yang sukanya datar, senyum kesana sini, dan status yang gini-gini aja, saya disinyalir LURUS dan NAIK terus jalannya, padahal? kita semua SAMA, bukan? 




 Yang akhirnya membedakan kita adalah bagaimana kita memandang setiap persoalan dan masalah. Mau kalah oleh masalah, mau kalah oleh penyakit, atau mau kalah oleh amarah? tidak kan? Kita tidak boleh kalah oleh semua hal yang bisa membelenggu langkah kita...
Siapapun Anda, apapun pekerjaan Anda, bagaimanapun kondisi yang Anda hadapi, sepanjang waktu BINGKAILAH PRESTASI. Selamat berprestasi....

___________with love, Indari Mastuti Full_______________________________



No comments: