14 February 2013

Bukan Sekadar BerBISNIS!



Salah satu cara Anda memperkuat MENTAL POSITIF Anda adalah dengan BERBISNIS. Kenapa? Karena ada banyak hal yang bisa jadi pelajaran hidup kita berawal dari sebuah bisnis, salah satunya adalah bagaimana cara Anda berkomunikasi dengan orang lain.
-Indari Mastuti-

Hari ini semakin menyadari banyak hal bahwa ketika kita memutuskan untuk berbisnis maka bukan hanya pengetahuan bisnis yang akan kita dapatkan melainkan juga pengetahuan tentang manusia :)
Ya, bisnis yang tidak pernah lepas dari hubungan antar manusia membuat para pebisnis seharusnya kaya akan pengalaman bagaimana cara berinteraksi dan berhubungan penuh santun dengan sesama manusia lainnya
Bisnis saya baru akan menginjak ke usia 4 tahun ini penuh dengan sejarah yang terpatri dalam hati dalam hal berhubungan dengan manusia.
Ketika awal mendirikan bisnis, saya harus bertarung dengan terpaan melemahkan mental bahwa saya 'tidak cocok di bisnis ini' oleh manusia yang merasa dirinya lebih hebat dalam urusan pernaskahan ini. Namun, saya menguatkan mental bahwa bisnis adalah proses belajar yang cukup panjang, dengan kemauan dan kemampuan serta didukung kesiapan maka saya tetap melanjutkan bisnis ini. Pengalaman awal bisnis yang sebetulnya bukanlah sesuatu yang mudah. Ini masalah bagaimana setiap orang berpendapat terhadap orang lain.
Waktu terus berjalan, bisnis terus berjalan, banyak orang mulai terlibat dalam bisnis ini. Ini sesuatu yang menyenangkan sekali, walaupun juga banyak hal tidak manis bertaburan di ruang bisnis ini. Lagi, lagi, saya haruslah sedemikian kuatnya memegang kendali hati agar tetap adem di tengah segala goncangan yang berhubungan dengan manusia.
Beruntung memang, setelah lama belajar untuk tidak menangis dalam masalah besar.
Belajar untuk tidak mengeluh dalam hantaman gelombang.
Belajar untuk tidak rapuh menghadapi banyaknya persoalan.
Belajar untuk tetap tersenyum dalam keadaan pahit.
maka, persoalan manusia yang kerapkali datang bukan hambatan dan tidak juga harus menghentikan langkah.
Mari terus berjalan dengan sikap terbaik yang bisa kita berikan atas hidup kita
Dengan penuh santun...
Dengan penuh hormat...
Dengan penuh persahabatan...
Dengan penuh cinta...
Ya, yang akhirnya akan jalan bukan sekadar bisnis, tapi juga bagaimana kita melihat dan belajar atas segala yang terjadi dalam sebuah bisnis.
Bisnis adalah sebuah jalan untuk belajar berpikir lebih baik, kreatif, inovatif, dan tetap penuh cinta.

TRIBUN JABAR, 7 Januari 2011 Semakin memantapkan tujuan adanya Indscript Creative adalah untuk produktifitas para Ibu. Ibu berminat bergabung dengan kami? Silakan kirimkan CV ibu ke indscript.creative@gmail.com subject: IBU MENULIS Salam Kompak, Indari Mastuti Direktur Redaksi dan Pemasaran Indscript Creative

Liputan di Nova mengenai ibu-ibu doyan nulis dan bisnis Indscript Creative


Ibu doyan nulis yang semakin berkibar...Insya Allah akan lahir banyak karya dari tangan para ibu Indonesia


IMTV 20 April 2011, menyambut hari Kartini....:)


No comments: