11 August 2010

Kenapa Saya Mendirikan Indcake?



Pertanyaannya adalah
"Apakah yang membuat kue itu saya?" jawabannya BUKAN!
"Apakah saya suka membuat kue?" jawabannya ENGGAK!
Lantas, kenapa saya terjerumus di bidang ini?

Ide ini muncul ketika tahun lalu, Indscript Creative kebanjiran produksi buku menu masakan dan kue. Maklum, menjelang puasa dan lebaran naskah yang paling banyak dipesan adalah tema-tema seputar itu.

Melihat hasil olahan para tim penulis buku kuliner itu, insting bisnis saya mulai jail. "Kenapa saya nggak buat lini bisnis di bidang kuliner y?" apalagi momen tahun lalu sangat pas..menjelang puasa.

Iseng, saya diskusi dengan suami dan para koki untuk mewujudkan kejailan ini ^_^. Rupa-rupanya mereka semua sepakat! walaupun mungkin ini bisnis musiman tapi halal-halal saja kan kami menjajagi bisnis ini? :)

Mulailah saya promosi dari mulut ke mulut, saya mengajak salah satu teman untuk jadi sales dari satu perusahaan ke perusahaan, mulai aktif di facebook dengan foto-foto produk Indcake...dan akhirnya bisnis kue ini berjalan mengalir saja, tidak disangka tak kurang dari 1000 toples terjual di akhir puasa. Luar biasa!

dan, tahun ini saya berharap bisnis musiman ini berjalan tidak kalah sukses dengan tahun kemarin...semoga...

"Bisnis bisa dimulai dari pertanyaan apa yang saya miliki untuk memulai bisnis? dan yang saya miliki untuk memulai bisnis kue kering adalah KOKI yang terampil. Sederhana bukan?"

No comments: