01 November 2006

Arti CINTA sebenarnya



Arti Cinta adalah….
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya ...Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu MASIH menunggunyadengan setia ...Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata 'Aku turut berbahagia untukmu"Apabila cinta tidak tergapai ...BEBASKAN dirimu ... Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI ...Ingatlah ...Bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya ..tapi..ketika cinta itu mati ...kamu tidak perlu MATI bersamanya ...Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang ... MELAINKAN mereka yang tetap berdiri tegap ketika mereka jatuh ...Entah bagaimana ...dalam perjalanan kehidupan , kamu belajar tentang dirimu sendiri ... dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya terjadi ...HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telahkamu buat .TEMAN SEJATI adalah ...mengerti ketika kamu berkata "Aku lupa"Menunggu selamanya ketika kamu berkata "Tunggu Sebentar"Tetap tinggal ketika kamu berkata "Tinggalkan akusendiri"Membuka pintu meskipun kamu BELUM mengetuk?MENCINTAI ...bukanlah bagaimana kamu melupakan ...melainkan bagaimana kamu MEMAAFKANbukan bagaimana kamu mendengarkan ...melainkan bagaimana kamu MENGERTIbukan apa yang kamu lihat ... melainkan apa yang kamu RASAKAN ...bukan bagaimana kamu melepaskan ... melainkan bagaimana kamu BERTAHANLebih berbahaya mencucurkan airmata dalam hati ...dibandingkan menangis tersedu-sedu ...Air mata yang keluar dapat dihapus ... sementara airmata yang tersembunyimenggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang ...Dalam urusan cinta , kita SANGAT JARANG menang ...Tapi ketika cinta itu TULUS ... meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia ... dapat mencintai seseorang ... LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiriAkan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang bukan karena orang itu berhenti mencintai kita.. MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagiaapabila kita melepaskannya .Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang ,jangan lepaskan dia ...Jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar-benarmencintai tapi.. BERJUANGlah demi cintamu .Itulah CINTA SEJATI .Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama 'yang ada'Kadang kala , orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakitihatimu dan kadang kala , teman yang menangis bersamamu adalah cintayang tidak kamu sadari...
Sumber : Unknown

*****
Pembelajaran kita :

Adalah hidup berupa pilihan. Manusia diberikan pilihan oleh Tuhan dalam melakukan segala sesuatu yang menyangkut kebahagiaannya dan setiap manusia memiliki kebahagiaan yang berbeda satu sama lain. Barangkali saja kita merasa berbahagia dengan pasangan kita, tapi barangkali letak kebahagiaannya bukanlah ada pada kita sehingga akhirnya dia pergi mencari kebahagiaan pada diri orang lain. Tapi, haruskah pilihannya kita tebus dengan kematiaan diri kita? Tidak! Ketika kita justru merasa berbahagia dengan pilihannya justru itulah yang dinamakan CINTA.
Cinta adalah sesuatu yang paling abstrak dalam hidup namun mampu memberikan energi yang luar biasa untuk melakukan sesuatu. Dan pilihan apapun dalam cinta semoga energi itu tetap mengalir positif dalam dada.
Cintailah seseorang sebagai pilihan tanpa perlu meminta balasan atas pilihan itu sebab setiap orang memiliki pilihan dan hargailah pilihan itu!

Bandung, 1 November 2006

No comments: