20 September 2006

Belajar dari Musuh? Well….

Ambillah pelajaran lebih banyak dari musuh Anda daripada dari teman Anda
(Walt Wytman)

Belajar dari musuh? Weiii…yang ada palingan ngorek-ngorek kekurangan musuh kale! Wehehehe..jahat banget!ya, bagaimanapun juga adanya seperti itu kok! Nah, makanya mulai sekarang kita belajar dari musuh kita untuk meningkatkan kompetensi kita. Caranya, kalau kita tau kekurangan mereka maka kita bisa meningkatkan kelebihan kita. Sebenernya bukan musuh sih yang pantas kita sebut tapi teman untuk berintropeksi. Ya, musuh adalah teman untuk kita berintrospeksi.
Pengalamanku berdebat debit dengan si teman berintrospeksi adalah akhirnya memberikan banyak pelajaran berharga. Jujur saja, kekurangan mereka terlebih dalam masalah emosi, nggak mau aku ikutin deh…aku belajar untuk mengendalikan diri karena mereka lho…! Aku kan nggak mau orang lain akhirnya merasa kecewa seperti aku dikecewakan…Ya, aku belajar dari mereka dan dari siapa saja!

Jakarta, 20 September 2006

No comments: