26 February 2006

Jika Perlu TEN in ONE!

Pernah ngerasa BeTe, sebel, pusing, dan stress banget ngadapin satu masalah? Kalo kamu pernah, aku juga pernah! Dari beberapa persoalan yang dihadapi ternyata bukan sekedar besar kecil persoalan itu tapi gimana cara kita ngehadapinnya. Tapi tau lah, begitu masalah datang yang ada cuman panic..panik..panik..ujung-ujungnya BETE! Padahal, persoalan kecil bisa jadi besar dan persoalan besar bisa jadi kecil, sekali lagi tergantung dari kita. Well, ya salah satu menyikapi persoalan adalah dengan memiliki solusi pemecahannya, kalau perlu satu persoalan punya sepuluh solusi.Biar ketika solusi satu mental kita masih punya stok sembilan yang siap dijalankan.
Huuum, pada kesempatan ini aku juga pengen bagi tips nyelesein masalahmu :
Pertama, IKHLAS, aku kini rajin berdoa padaNya, “Tuhan, biarkan aku merasa ikhlas atas semua yang telah, sedang, dan akan terjadi.” Dan rasanya doa itu sangat melegakan hati.
Kedua, KOMPROMI, aku mulai berkompromi dengan beragam keadaan, “Ternyata hidup tidak selalu seindah yang diinginkan.” Dan dengan menyadari itu aku cukup lega
Ketiga, sekali lagi BANYAK ALTERNATIF PEMECAHAN, beberapa alternative pemecahan/solusi akan membuatmu licin kayak ular. Kalau yang satu mentok kamu akan meluncur ke lubang lainnya dengan cepat.
So, Met bebas BETE!

"Dan siapa yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." (QS Asy-Syuura : 43)


Bandung, 25 Februari 2006

No comments: