21 December 2005

Pentingnya KATA-KATA

"Niat seorang mukmin lebih baik dari amalnya." (HR. Al baihaqi dan Ar-Rabii)

Wujudkan keinginan dengan kekuatan kata-kata. Lho kok bisa? Tentu saja itu bisa. Ketika kita berbicara mengenai sesuatu, khususnya tentang diri sendiri bukankaj kita menerjemahkannya dalam rangkaian kata? Kata-kata positif dan kata-kata negative sama berpengaruhnya pada diri kita.
Ketika kita mengeluarkan kata-kata negative, bahkan dikatakan tanpa ekspresi bersalah dan pikiran yang baik akan menjadi senjata buruk bagi kemajuan kita.selain itu akan membuat diri semakin negatif dan semakin membuat orang memandang kita dengan pikiran yang negatif. Demikian pula seballiknya, semakin sering kita berbicara dengan kata-kata yang positif apalagi diutarakan dengan penuh optimis maka segala sesuatu dalam kehidupan kita akan muncul dengan baik.
Astri sebenarnyasecara prestasi tidak menonjol di sekolah, itu sebabnya ketika dia tiba-tiba menjadi juara karya tulis tingkat SMA se jawa Barat semua terkejut. Setelah ditanya apa resepnya, Astri hanya menjawab dengan santai, "Karena saya selalu mengulangi kata-kata positif yang ingin saya wujudkan dalam kenyataan. Saya bisa, saya pasti bisa, lalu saya melakukan segalanya dengan kekuatan itu. Dan nyatanya saya memang bisa."
Tidak ada kekuatan yang lebih besar yang dapat dirasakan oleh kita selain kekuatan kata-kata yang kita ucapkan sehari-hari. Hal itu akan berpengaruh pada pola pikir, sikap dan tindak tanduk kita dalam kehidupan. Menyadari kekuatan tersebut maka jangan pernah kita sekalipun mengeluarkan kata-kata yang negative dan penuh pesimistis jika kita ingin menjelang mimpi kehidupan yang sempurna!

Kata-kata ajaibmu :
Aku pasti bisa!
Uh, I Love My Self!
Tidak ada yang salah denganku!

No comments: