21 December 2005

BERPIKIR POSITIF pasti penting!

"Iman paling afdol ialah apabila kamu mengetahui bahwa Allah selalu menyertaimu dimanapun kamu berada." (HR. Ath Thobari)

Ana gemas sekali ketika mengetahui bahwa pulpen kesayangannya hilang tak ketahuan rimbanya. Ketika Ice, teman sekelasnya memakai pulpen yang sama persis dengan miliknya. Ana langsung berpikir negative atas Ice dan menganggap Ice mencuri pulpen itu. Walau dia tidak secara frontal mengatakan bahwa Ice mencuri darinya. Namun, setiap hari dia terus memikirkan betapa tega Ice mencuri pulpen itu hingga dia langsung membenci Ice. Suatu hari ketika sedang membersihkan mejanya, Ana menemukan bahwa pulpen itu tertinggal di kolong meja. Ana menyesal telah berburuk sangka pada Ice dan berharap bahwa Ice benar-benar takkan pernah tahu kalau dia telah menuduhnya diam-diam. Itu adalah comtoh kecil dari ruginya berpikir negative, coba kalau Ana mengatakan langsung pada Ice tentang tuduhannya, apa yang akan terjadi? Mungkin pertemanan mereka bisa kandas di tengah jalan.
Salah satu cara mendapatkan kebahagiaan dan mencapai sesuatu adalah dengan berpikir positif. Kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan! Itu sebabnya kita senantiasa harus memenuhi pikiran kita dengan pikiran yang positif agar segala yang kita hasilkan positif.
Dunia menyajikan banyak perubahan dalam hidup kita. Kadang kita dihadapkan pada masalah, kadang diberikan kesenangan, suka-duka datang silih berganti. Sudah selayaknya kita bisa berpikir positif di segala suasana.
Pikiran positif bisa kita bentuk ketika kita lebih mengutamakan kegembiraan dibandingkan kesedihan, mengesampingkan kekecewaan dan menggantinya dengan hal-hal yang menyenangkan. Intinya, kita harus berusaha membesarkan hal-hal positif bila menemukan elemen-elemen negative dalam hidup. Carilah hal-hal positif dalam hidup. Tetaplah bverpikir positif menanggapi segala sesuatu. Pikiran positif akan membuat hidup terasa lebih indah dan bisa membuat mimpi hidup kita sempurna.
Penilaian yang positif pada diri sendiri juga akan menghasilkan pikiran positif. dengan penilaian yang positif kita dapat menentukan langkah dalam bertindak dan bersikap sehari-hari. Penilaian orang lain terhadap dirinya tidak dapat meruntuhkan penilaian postif dirinya, itu sebabnya dia akan selalu berpikiran positif dalam hidup.

Positifnya berpikir positif :
Semakin banyak kita berpikir positif semakin banyak hal positif yang kita dapatkan, semakin banyak kesuksesan yang kita raih. Teori ini punya landasan yang kuat. Coba saja ketika kamu memusatkan pikiran untuk menjadi pemenang, maka kamu akan menang karena perasaan menjadi lebih tajan dan gairah semakin memuncak sehingga potensi untuk menang semakin terbuka lebar.
Pikiran positif memberikan kita keberanian untuk menghadapi masalah. Kita akan lebih cepat bangkit saat jatuh. Lebih cepat bisa menerima hikmah daris ebuah kegagalan
Pikiran positif memberikan dorongan untuk berinovasi dan berkreasi
Pikiran positif dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dalam hati kita walaupun kita sedang dalam dirundung duka
Pikiran positif dapat menggemilangkan kepribadian kita menuju citra diri yang positif. Orang akan melihat kita sebagai seseorang yang menarik dan menyenangkan untuk diajak berhubungan

No comments: