Menempatkan Orang dengan TEPAT!

Saya yakin, jika semua orang sudah memainkan peranannya sesuai dengan proporsi yang tepat, maka kehidupan ini akan berjalan baik-baik saja. Jika saja semua orang melihat orang lain dengan proporsi yang tepat, maka kehidupan kita akan berjalan aman-aman saja.
Kini, saya mulai belajar melihat dan menempatkan orang bukan dari apa yang saya rasakan saja TAPI apa yang saya lihat, saya dengar, dan saya analisa secara proporsional. Lantas, saya akan menempatkannya dalam proporsi yang juga tepat.
Rasa-rasanya jika semua orang berani menghakimi orang lain hanya dari potongan-potongan informasi yang tak jelas, lantas menjadikannya puzzle (tak sempurna) mengenai orang tersebut. Itu tidak adil!
Anda hanya bisa menempatkan orang dengan proporsi yang tepat jika Anda telah melakukan hubungan interaktif jangka panjang secara obyektif dan proporsional. Jadi? Pilihan ada di tangan Anda! Mau percaya gosip atau kenyataan sebenarnya.

No comments:

Post a Comment