Utang Jangan Bikin Semangatmu Melayang

"Utang jangan bikin semangatmu melayang"

Itu yang ingin saya sharing padamu hari ini. Saya mendapatkan banyak curhatan tentang utang dan rata-rata jadi bikin semangat melayang karena dikejar utang. Oh noooo!

Harusnya dikejar utang makin semangat ikhtiar bayar utang. Kalau semangat melayang, gimana bisa ikhtiar bayar utang? yang ada cuman menyesal berkepanjangan tapi nggak ngapa-ngapain utang makin besar apalagi kalau sampai utang ke pinjol atau rentenir, naudzubillah


Lah gimana mau bayar utang sehari-hari aja kembang kempis

jual aset!

ada motor

ada tv

ada kulkas

ada rumah

ada tanah

ada apapun yang bisa dijual cepat, jual saja, lunaskan utang daripada aset banyak tapi utang bergelantungan dimana-mana

mulai lagi langkah dari nol


Jadi nggak punya apa-apa dong teh? lah lahir aja kita nggak punya apa-apa, kalau jadi punya apa-apapun lebih baik dikorbankan demi lunaskan utang. Setelah utang lunas biasanya lebih cepet mikir mau ngapain, karena udah bisa natap masa depan tanpa digelayuti debt collector. Berjuang lagi untuk dapat apa-apa dengan jalan tanpa utangan dan tanpa kreditan


saya juga gitu

begitu bangkrut saya lepaskan semua

mobil kreditan lepas

motor kreditan lepasin

tanah lepas

semua yang bisa ringanin langkah saya lepaskan demi meringankan utang


Setelah utang beres? duuuuuh ringaaaan mikir nyari duit lagi hoho

 



No comments:

Post a Comment