Reseller yang jualan apa aja laris itu kayak gimana teh?

 *Reseller yang jualan apa aja laris itu kayak gimana teh?*

_ Indari Mastuti_
_Mantan reseller yang kini jadi business owner_
Sebelum memutuskan memproduksi sendiri produk, saya juga reseller
Sebelum membuat bisnis dari hulu ke hilir, saya juga reseller
Saya jualan produk modal katalog
Saya jualan modal pas-pasan
Saya jualan apa aja yang penting bisa menghasilkan uang
Saya pernah jualan produk Cibaduyut, alhamdulillah laris
Saya pernah jualan baju rajutan, alhamdulillah laris
Saya pernah jualan produk telekomunikasi, lumayan banget
Saya jualan apa saya yang penting HALAL
Bagi saya, bukan masalah produk apa yang dijual tapi bagaimana cara menjualnya
Mau jual apapun bisa laris, asal....
Mau jualan apapun bisa menghasilkan, kalau....
Ini berdasarkan pengalaman saya jadi reseller yaaaa, saya mau kasih tipsnya yaaaa
1. Jadilah tukang pamer
Jualan sepatu cibaduyut, karena saya pakai produknya, dan pameeeer
Jualan baju rajutan, saya pakai produknya, dan pameriiiiiiiiiiiin
Ah nggak ada duit buat beli dulu produknya #katanya
Silakan boleh jualan modal foto asal juga pameeeeeeeeeeeeeeeeeeer hehe
Jadilah reseller yang doyan pamer hahaha
Beneran ini mah!
Pamer dimana-mana, ibaratnya produk itu adalah kebanggaan kita, dan bangga jualan produk tersebut
Makin sering pamer makin bikin orang baper pengen belii
2. jadilah tukang cerita
cerita dimana-mana mengenai bisnis yang dijalankan, bangga jadi reseller
Antusias saat cerita
Nggak harus langsung jualan kok, bangga kalau ditanya tentang bisnis yang dijalankan
"Ah saya mah cuman reseller doang" BIG NO mengatakan itu
harusnya, "Yes saya reseller di Indscript, seneeeng uy jadi reseller disana mah" aamiin
Lalu orang kepo, emang apa yang bikin seneng?
Lalu, mengalirlah ceritamuuu
Sampai orang kepo pengen tahu produk yang kamu jual
3. Jadilah orang yang serba tahu
Jadi reseller kudu banyak baca, banyak ilmu, banyak wawasan
Jualan buku, perbanyak baca buku
Jualan celengan, perbanyak wawasan dunia uang, utang, gaya hidup
Jualan hena, perbanyak ilmu menata kuku
Jualan apapun, banyak baca, biar orang makin syeneeeng ngobrol sama kamu
Jangan a, i, u, e ,o aja yang dipahami, pahami a - z yang bikin dirimu jadi reseller yang mengasyikan diajak ngobrol apapun
Dari ngobrol...nggak kerasa closingannya
4. Jadilah orang yang selalu gembira dan antusias
Yaps, antusias penjualnya akan jadi magnet antusias pembelinya
Pernah lihat tukang obat yang lagi nawarin barang di car free day? dasyaaaat antusiasnya, maka saya saja suka kebelet pengen beli
Saya belajar dari tukang obat untuk membangun antusias dalam jualan
Rasanya, woooow bangeeet
Antusias saya menular
Tapi kan teh, nggak bisa tiap hari antusias apalagi kalau ada masalah? #tanyanya
Aaaah, masalah kan selalu ada, ngapain mikirin masalah berlebihan, mikirin solusinya aja, nah kalau kita bisa jaga antusias kita insya Allah gampang menemukan solusi dari masalah
Jangan kebalik, kita kalah sama masalah, tapi masalah apapun dikalahkan oleh antusias kita
5. Jadilah reseller yang selalu punya target
Meski saya reseller, saya membuat diri saya memiliki target yang jelas
Mau jual berapa banyak?
Mau menawarkan kepada berapa orang?
Alhasil, meski waktu itu saya reseller sepatu sandal cibaduyut, saya bisa jual hingga ke banyak perusahaan besar, bekerjasama dengan koperasi-koperasi perusahaan yang saya kirimi katalognya
Saya dapat alamatnya darimana? saya gunakan buku kuning Infomedia hahahaa
Pokoknyaaaa pakai banyak cara buat memenuhi target, yang penting halal
Pantang saya diam menunggu orang beli
Saya jemput semua pembeli
Nah, cukup kan dengan 5 tips diatas wahai para reseller
Atau masih kepengen dapat tips lainnya?
Tunggu besok di ramadhan hari kedua hohho
Target saya nulis pengalaman saya jadi reseller atau bisnis selama ramadhan ini, aamiin
Salam jualan,
Indari Mastuti
Penggiat bisnis online
Penjual beragam jenis produk dan happy menjalankannya
Join pasukan penjual buku https://t.me/joinchat/TCGq49XidcuqaP9p
Join pasukan penjual celengan https://t.me/joinchat/DWAK4fmm5Mg0ODRl
Mungkin gambar teks

No comments:

Post a Comment