Bagaimana Melihat Masalah yang Ada Bisa Jadi Lumbung Uang?

 Saya termasuk eksekutor cepat

Begitu lihat ada masalah di lapangan
Saya akan carikan solusinya
Lalu saya buat produknya
Ya, produk yang bisa saya produksi sendiri sih hehehe
Misalnya kemarin ada masalah di jaringan pemasaran celengan
Saya yang minta mereka memajang celengan di rumah ternyata nggak semua punya raknya
Cenderung bingung mau naro dimana celengannya
Apalagi naro buku hahahaa
Aiiisssh ini masalah!
Beli rak, mahal
Beli lemari kaca, apalagi
Harus dipecahkan masalahnya
Kalau saya buatkan rak atau lemari dari sini karena kebetulan saya juga punya perusahaan furniture, ya pasti mahiil ongkirnya
Bahkan beberapa produk yang saat ini saya jual online pun saya stop
Karena ongkirnya mahilllll
Akhirnya, saya harus mencari solusi dengan pertimbangan sebagai berikut:
1. Bisa dikirim kemana-mana
2. Praktis
3. Terjangkau harganya
4. Ongkir nggak boleh lebih 2 kilo
Taraaaaa, akhirnya muncullah ide membuat RAK KBS alias Kreatif Bikin Sendiri
Jadi, bikin rak sendiri, kami hanya kirim bahan baku ke pelanggan
Mereka bisa membuat sesuai selera (mau 1 - 4 tumpuk) atau ukuran kecil atau sedang
Dan packingan kami juga simple nggak kayak kirim furniture yang lain
Aaaah, solusi nih!
Tanpa tunggu lama, hanya dalam itungan jam saya memutuskan MENJUAL IDE ini!
Saya langsung pergi cari bahan
Saya langsung hubungi team furniture
dan...langsung produksi contoh
Pemotretan
Bikin video tutorial
OMG, langsunggg aja banyak yang kepo
Kok bisa? karena produk ini dimasukan dalam isue: SOLUSI ONLINE SHOP BUAT MAJANG PRODUK
Aaaah, gitulah kira-kira cara saya mengubah ide jadi lumbung baru masuknya uang
Pertama, pastikan tahu masalah
Kedua, pertimbangkan solusinya
Ketiga, pikirkan produk yang menjadi solusinya
Keempat, jangan pakai lama buat dijual 🙂
Berani ikutan polanya?
Salam getol menciptakan solusi bukan cuman jualan,
Indari Mastuti
Penggiat bisnis online
Penjual beragam jenis produk dan happy menjalankannya
Join pasukan penjual buku https://t.me/joinchat/TCGq49XidcuqaP9p
Join pasukan penjual celengan https://t.me/joinchat/DWAK4fmm5Mg0ODRl

No comments:

Post a Comment