JANGAN BIARKAN TETANGGAMU KELAPARAN

Baca berita:
Ada yang mati kelaparan tetangga tak tahu
Hanya makan rumput dan tetangga tak tahu
Inilah yang membuat saya lebih semangat mengumpulkan tetangga dalam satu grup whatsapp
Saya ingin memastikan mereka baik-baik saja
Mereka yang kurang berusaha saya cukupi kebutuhan perutnya
Mengalokasikan waktu untuk mengetuk pintu tetangga dan mengirim sembako
Bukan, bukan untuk apa-apa
Saya tak butuh ucapan terimakasih sekalipun
Saya tak minta penghargaan apapun atas apa yang saya lakukan
Saya hanya tak mau menyesal jika ada tetangga kelaparan dan saya tak tahu apa-apa
Saya hanya ingin memastikan bahwa tak ada yang lapar di sekitar saya
Di garda terdekat
Jangan sampai saya sibuk donasi kemana-mana tapi lalai pada yang terdekat
Mari Pak, Bu, tengok kiri kanan depan belakang dulu sebelum ke yang jauh, siapa tahu ada tetanggamu yang lapar malam ini
Kelilinglah dan ketuk pintu rumahnya, pastikan perutnya terisi sehingga dia bisa berpikir



No comments:

Post a Comment