Saya Tak Pernah Lelah Membaca Buku

Saya tak pernah lelah membaca buku
Bagi saya buku adalah guru perubahan hidup lebih baik
Saya baca buku KELEKATAN IBU - ANAK pagi ini selesai mengajak Aisyah berenang, lalu saat Aisyah tidur saya membaca
Apa yang saya dapatkan dari buku karya Ibu Ratna Megawangi ini adalah:
- Sebanyak-banyaknya alokasikan waktu antara ibu dan anak, bahkan menemaninya tidur
- Sebanyak-banyaknya miliki emosi positif Ibu karena akan mempengaruhi emosi anak
- sebanyak-banyak gendong anak dan lekatkan di tubuh sang Ibu untuk sebanyak-banyaknya memberi rasa aman dan nyaman bagi anak sehingga kelak saat dewasa dia menjadi mandiri dan percaya diri sebab rasa aman dan nyaman sudah memenuhi hati dan pikirannya
INTINYA adalah kelekatan anak dan ibu amat sangat menpengaruhi kesuksesan hidup dan kesehatan fisik ketika dewasa
BAHKAN kelekatan masa kecil mempengaruhi kebahagiaan perkawinan mereka kelak
Semoga bermanfaat sedikit resume isi bukunya, Mak...



No comments:

Post a Comment