MENULIS DAN JUALAN ITU MENYENANGKAN


Saya lupa pernah menulis buku ini, entah buku keberapa, saya hanya ingat diterbitkan oleh Grasindo, Penerbit Gramedia Group 
Buku ini saya tulis dengan tujuan menjadi panduan pembaca bisa berubah dalam satu tahun
Setiap tanggal saya buatkan GUIDE dan juga saya berikan apa yang harus mereka isi
Siapa yang menduga kalau sudah beberapa hari ini saya memandu lebih dari 350 Ibu Rumah Tangga untuk mengubah dirinya dalam 30 hari?
Menulis itu sejarah
Bahkan sejarah bisa terkuak dari tulisan
Siapa yang menduga setiap buku yang ditulis akan menjadi panduan langkah saya ke depan
Saya hanya menemukan covernya di google, bahkan tak punya arsip bukunya
Buku lama yang visioner rupanya...

Memang writing block itu terjadi sama siapa saja, termasuk saya yang kata orang produktif menulis
Saya pernah beberapa hari menulis tidak sesuai jadwal nulis buku yang saya sepakati di deadline, kenapa? saya kena penyakit writing block. Bisa jadi alasannya adalah:
  • Karena estafet menulis saya sangat tinggi sehingga dihinggapi rasa jenuh yang luar biasa
  • Saya butuh piknik wkwkwk
Lantas, kira-kira apa yang saya lakukan? Saya buka semua FILE deadline saya di komputer dan saya baca ulang semua
NULISNYA? nanti aaah, nulis dulu aja di facebook sambil jualan produk Indscript, Indblack, dan BAKULAN wkwkwk
Aktivitas menulis dan dikombinasikan dengan sales sangat menyenangkan 

Menulis...
Jualan...
Menandatangani buku....
Mengirimkan pesanan...
Menulis lagi...
Jualan lagi...
Terus begitu. Jenuh? No!
Menulis harus menyertai diri dengan kemampuan menjual agar apa yang ditulis lebih banyak tersebar dan terbaca

Sejak menjadi penulis saya aktif mempromosikan karya yang ditulis
Dulu saat tak ada social media, saya bawa buku kemana-mana dan jualan langsung
Kebiasaan kecil ini membuat urat malu saya buat dagang putus kayaknya hahhaha
Dagang mulu kerjaannya
Penulis memang bukan cuma nulis doang, musti canggih jualannya
Saya canggih? Beluuum, saya juga terus belajar pola jualan buku biar makin hits di era socmed sekarang dan beberapa ide di JURUS JITU JUAL BAJU saya aplikasikan di buku hohoho

Jangaaaaan kendooor jualaaaaaan
Pasar Indonesia itu luas, optimalkan
Sentuh pasar dengan online aja, tak perlu kemana-mana
Jualan buku aja...
Sekali jualan bukan hanya dapat feenya tapi pahalanya juga
Buku yang mengubah pembacanya menjadi lebih baik, bismillah 

No comments:

Post a Comment