Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Untuk Perempuan Belajar Tentang Apa Saja



Akhir-akhir ini saya sedang suka mengeksplore segala hal, dari mulai rumah, dapur, hingga skill saya sendiri.

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menanam toge hidroponik, membuat susu kacang kedelai dan membuat roti sobek!

Panen pertama toge hidroponik, dasyaaaat!
Rasanya saya jadi petani toge dan paneeeeeen dengan sukses
Rasanya senang tak terkira

InsyaAllah makin haus ilmu dan mau mengEKPLORE apa saja dari dalam rumah
Home Sweet Home

Demikian pula saat saya mencoba membuat Susu Kacang Kedelai
Kalau sudah di dapur yang awalnya keliatan sulit ternyata mudah. Beberapa kali ujicoba berbagai resep masakan, kue, hingga minuman bikin saya ketagihan.
Kali ini saya membuat susu kedelai dan nyaaaaam banget rasanya, bikin dari satu kilo kedelai sehingga punya stok hingga beberapa hari ke depan.
Eiiits jangan buang ampas kedelainya, besok akan saya buat jadi nugget

Berikut resep susu kedelai dari dapur Indscript:
1 kg kacang kedelai, dicuci, direndam dulu, lalu direbus hingga matang , tiriskan
Blender dengan air secukupnya, takaran setengah air di blender tambah 5 centong kacang kedelai matang. Blender hingga halus
Blenderan kedelai disaring
Air kedelai didihkan sambil diaduk
Setelah mendidih, masukan vanili
Jika suka tambahkan gula
Kalau saya sih nggak pakai gula
Anak-anak susunya ditambah sedikit gula
Taraaaaaaaa, minuman sehat tersaji deh
Anda harus mencoba

Di waktu yang lain, saya kembali mengeksplore diri __kali ini di dapur
Belajar membuat roti sobek dan nasi goreng pedas. Khusus untuk roti sobek ketika mulai mencicipi dengan suami ada rasa bangga, "ternyata bisa juga ya bikin roti?" hahaha
Kebetulan sekali teman-teman Nanit datang dan mereka semua mencicipi. Lalu mereka berkata, "ih rotinya enak..." dan Nanit mengatakan, "Bundaku dooong yang bikin"

Berasa jadi bener-bener emak-emak yang jago masak p a d a h a l....aaaah saya baru eksplore saja hari ini 

Ternyata tidak ada yang tidak mungkin untuk perempuan belajar tentang apa saja, zaman sudah memudahkan banyak hal, alhamdulillah

No comments:

Post a Comment