Kenapa Saya Menulis?



“Teh, apa yang membuat teteh bercita-cita jadi seorang penulis?” tanya banyak orang. 
Saya menjawab, “Akibat saya suka membaca sejak kecil dan apa yang saya baca memengaruhi kehidupan dan cita-cita saya.  Tapi, tentu ini tidak lepas dari petunjukNya sehingga kelas 4 SD (usia 10 tahun) saya mulai menulis dan terus menulis.  Waktu berlalu begitu cepat, saya semakin mencintai dunia menulis, hingga kini sayapun berbisnis di dunia kepenulisan”. 
Kenapa saya memutuskan untuk total di dunia kepenulisan? Ini berawal dari keyakinan berikut :
1.      Menulis buku MEMPERPANJANG USIA, setiap penulis akan selalu hidup karena tulisannya akan selalu ada.  Oleh sebab itu tetaplah menulis hal yang baik, menulis untuk memberikan motivasi dan kekuatan bagi pembacanya.  Hingga meski anda tak ada di dunia ini, selain kebaikan yang anda sebarkan juga ilmu yang anda tuliskan akan selalu dikenang.
2.      Menulis buku akan memberi ALIRAN PAHALA pada sang penulis karena pengubahan pola pikir yang lebih baik pada pembacanya.  Karena itu jangan sampai ada perasaan negatif mengotori hati pada saat kita menulis, agar tulisan kita dapat menjadi warisan yang paling berharga di masa depan, memengaruhi pembaca ke arah yang positif, dan membuat hidup pembaca menjadi lebih baik, amin
3.      Buku yang kita tulis dibaca berapa kalipun akan MENGALIRKAN ENERGI dan semangat yang terus menyala kepada banyak orang.   Semangat yang tanpa batas, yang tak akan lekang dan berkurang meskipun sudah bertahun-tahun dan kita sudah tidak ada di muka bumi ini.
Apakah Anda sedang memulai menulis?  Jika ya, selamat datang di dunia penuh kebebasan berinspirasi dan berekspresi! 
Apakah Anda merasa tidak bakat menulis menulis? Penulis dilahirkan bukan karena bakat tapi karena komitmen dan konsistensinya menulis tanpa lelah.  
Semua bisa jadi penulis!  Menulislah untuk kebaikan, yang membuat Anda akan selalu hidup di dunia ini.   
Menulislah minimal 1 buku sepanjang hidup Anda, namun jika bisa, tulislah lebih banyak.



No comments:

Post a Comment