[3] Perjalanan Kenangan : Sakitnya OrangTua, Cobaan Anak


Kepulangan saya ke Ponorogo adalah karena adik almarhum Bapak sakit Stroke. Bapak pun di akhir usianya sakit karena stroke, demikian juga adik dan kakaknya meninggal karena stroke.
Saya dan sepupu yang datang ke Ponorogo saling wanti-wanti untuk menjaga kesehatan, "sepertinya turunan kita sakitnya memang stroke. Aku takut juga." Ujarnya.

Lalu saya berkaca pada diri saya sendiri. Makan apa saja masih belum bisa saya hentikan, maka solusinya adalah saya mulai berolahraga 1 jam per hari. Tapi, tentu tak cukup dengan ini! Saya bertekad memiliki pola hidup lebih baik, terutama pola makan.
Dan, hari ini saya kembali tersentak ketika salah satu kerabat mengatakan, "sakitnya orangtua, cobaan anak." 


Saya belajar memaknai sakit bukan sekadar sakit, namun memaknainya sebagai salah satu jalan belajar lebih banyak dari sakitnya orangtua.

No comments:

Post a Comment