MERAJUT KELUARGA BESAR

Tahun baru kali ini hampir menyerupai lebaran. Saya datang ke rumah keluarga besar satu per satu. Kegiatan dimulai dari kemarin sore hingga sore ini. Meski, beberapa keluarga merasa "tumben" saya datang, karena biasanya kami berkumpul pada saat lebaran saja. "Memangnya sedang tidak sibuk, neng?" tanya salah satu keluarga saya.

Keinginan ini berawal ketika di sore menjelang tahun baru, saya merasa ada yang kurang dalam diri saya, "saya merajut lebih dari 22 ribu perempuan di Indonesia bahkan ada yang di luar negeri, tapi bagaimana dengan rajutan shilaturahmi di keluarga besar. Masa hanya lebaran kami bertemu." batin saya.


Lantas, saya meminta izin pada mamah untuk berkeliling ke rumah saudara, "Mamah nggak ikut, pasti kamu akan jalan terus dan mamah kecapekan." ujar mamah.
Ya, saya jalan berkeliling dari rumah ke rumah saudara yang hampir berdekatan jaraknya. Ada perasaan rindu yang menggebu mengetuk pintu mereka. Kami melepas rindu dengan berbincang banyak hal dan kembali bertukar kenangan di masa lalu dan di akhir perbincangan ada "janji tersirat diantara kami" bahwa kunjungan demi kunjungan harus dilakukan secara berkala agar tidak ada yang tercecer pada setiap generasi.


Tahun baru kali ini menambah RESOLUSI saya yaitu tahun ini saya akan semakin MEREKATKAN diri pada keluarga besar----bukan hanya bertemu saat lebaran , Insya Allah....

Selamat tahun baru 2014, semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya...

No comments:

Post a Comment