BOLEH LELAH, TAK BOLEH MENYERAH

Lagi baca ulang kisah tokoh yang saya tulis dalam biografi
Sudah lama saya menuliskannya tapi hari ini saya kembali ingin membacanya
Semangat saya terlecut saat membaca kembali kisahnya
MEMULAI DENGAN PANDUAN SEADANYA
Begitulah beliau mengatakan bagaimana bisnis skala internasionalnya bermula
Bermodal baca buku dan langsung action saja
Beda dengan pebisnis saat ini yang dimanjakan dengan tekhnologi, akses informasi sangat berlimpah, mentor bisnis dimana-mana bisa jadi teman diskusi
Beliau? bermodal baca buku dan siap action
Maka jelas sekali beliau mengatakan paling tidak pebisnis HARUS SUKA BACA BUKU
BELAJAR YANG MAHAL
Dari buku dan langsung action
Bukan berarti segalanya mudah!
Bahkan keluarganya meminta dia menyerah jadi pengusaha karena seringnya rugi dan PHK karyawan
Beliau tetap melanjutkan langkah meski didera lelah
Beliau baca buku lagi dan minta dukungan keluarga (lagi)
Setiap kegagalan membuatnya makin tertantang melangkah
dan...katanya TIAP GAGAL MERASA HARUS MAKIN DEKAT SAMA ALLAH
Hebat!
TAK PERNAH MENYALAHKAN SIAPAPUN
Baginya tak ada yang harus disalahkan pada setiap kegagalan
Tidak orang di masa lalu
Tidak orang di masa kini
Apalagi harus merasa masa depan di tangan orang lain
Baginya kegagalan ya belajar!
Yang salah ya dirinya!
Terlalu menghabiskan energi kalau kegagalan harus menyalahkan orang tua, team, suami, keluarga, apalagi pemerintahan
Meski regulasi dalam pemerintahan tidak berpihak pada pertumbuhan bisnis bukan berarti bisnis tidak bisa bertumbuh
Kejar terus ilmu...
Berinovasi terus...
Action...
Plan again...
Action again...
Sempurnakan lagi...
INILAH YANG SAYA SUKAI saat menulis biografi, selalu ada SEMANGAT baru yang saya seruput dari para tokoh
Dan di masa semua #STAYATHOME saya kembali membaca buku-buku yang saya tuliskan dan INI JADI ENERGI BANGET!
BACA BUKU LAGI...
ACTIONKAN LAGI...
BERINOVASI LAGI...
SEMPURNAKAN LAGI...
BOLEH LELAH
TAPI TAK BOLEH MENYERAH
Indari Mastuti
Founder IBU SIAGA

No comments:

Post a Comment