Hijrah Berkala (4)



Tahun 2010 - 2013an saya paling sering berada di lingkungan yang luar biasa
Mulai dari artis, tokoh, pejabat, hingga pengusaha kelas kakap
Tahun itu masa dimana saya memenangi banyak kompetisi bisnis sehingga akses untuk networking sangat luas, branding di media cetak elektronik seperti semut menyerbu gula, dan ini pintu masuk saya mengenal banyak orang yang luar biasa
Dan sewaktu tahun 2013 saat saya memulai berhijab syar'i saya sering salah kostum
Kenapa? belum bisa mantas-mantasin baju hehehe
Contohnya di acara sepanggung dengan Alberthein Endah ini saya lupa kostum apa yang saya pakai di bagian bawahnya tapi akhirnya dipinjami rok oleh Femina Magazine hahaha
Sungguh perjalanan hijrah itu tidak mudah, bahkan dalam menata hati
Sering ada yang mengatakan pada muslimah berhijab, benerin dulu sikapnya biar nggak malu sama hijabnya
Hijab bukan menandakan manusia sempurna apalagi manusia adalah tempatnya berbuat khilaf
Tapi, sungguh hijab menjadi salah satu sarana belajar memperbaiki diri
Misalnya saja saya, sebelumnya saya yang banyak memiliki sahabat lelaki masih saja kurang menjaga sikap kalau sedang kumpul, setelah berhijab lebih syar'i sahabat lelaki manggil saya Bu Haji dan mereka lebih respect ))
Setelah saya berhijab syar'i saya sudah sangat menjaga jarak dengan kaum Adam bahkan memutuskan bisnis saya 99 persen untuk sesama perempuan, 1 persen tetap menangani klien kaum adam namun memang amat sangat terbatas dalam berinteraksi
Hijab syar'i banyak mengajari saya etika pergaulan dan lebih menghormati diri sendiri sebagai muslimah, istri, serta ibu bagi anak-anak

No comments:

Post a Comment