BAHAGIAMU, MERINGANKAN SAKIT MAMA

Tadi malam mama sesak nafas, lebih tepatnya karena sakit ulu hati dan nggak bisa tidur
Setelah memberikan obat penahan nyeri saya menemaninya di kamar
Beliau berkata, "Neng, mama bahagia disini, apalagi melihat keluargamu setiap hari memancarkan kebahagiaan. Banyak tawa disini, selalu ceria, anak-anak gembira sholeh dan sholehah...mama bahagia karena kebahagiaan kamu itu semakin meringankan sakit mama"
MasyaAllah...saya tertegun mendengarnya
Lalu, saya memulai cerita dengan mama
Saya yang memang tidak terlalu dekat dengan mama, bisa jadi banyak cerita terlewatkan mengenai perjalanan saya mewujudkan mimpi
"Ma, jika mama dan bapak lagi berantem dan sejak kecil saya disuguhi pertengkaran mama dan bapak. Saya berjanji dalam hati bahwa kelak saya akan memiliki keluarga yang harmonis bebas pertengkaran, hangat, dan nyaman buat anak. Mimpi yang harus dikejar" ujar saya
Mama mengangguk pelan, "Jadi pembelajaran hidup ya, Neng? Alhamdulillah Allah mengabulkan. Semoga semua mimpi neng tercapai. Mama doakan neng selalu sehat, sukses terus, nggak kekurangan apapun, keluarga terus bahagia, anak-anak sholeh sholehah..." Dan begitu banyak doa dari mama tadi malam
Hampir setiap hari mama menghadiahi saya dengan banyak do'a hanya karena saya mau begitu sabar merawatnya
"Neng, maaf ya mamah bikin lelah" ketika mama mendapati saya tertidur di kursi kamarnya dan saya pelan mendengar suaranya namun mata tak bisa lagi terbuka saking ngantuknya
"Neng, sabar ya, mama banyak maunya"
"Neng, maaf ya, mama banyak ngeluhnya"
Ya Allah, Ma, Neng ikhlas banget, mau rawat mama sampai sembuh
Dan jika Neng yang bahagia mampu memperingan sakit mama maka InsyaAllah Ma, Neng akan memilih selalu bahagia dalam kondisi apapun




No comments:

Post a Comment