MULAI DENGAN BISMILLAH

Tadi pagi saya diajak diskusi oleh suami tentang adab berilmu
"Saya ada masukan buat Bunda nih" ujarnya
Saya merapatkan telinga deh, obrolan bakalan serius kayaknya hahahaha
"Yes, Ayah" ujar saya serius
"Saat Bunda mau memberikan sharing ilmu tentang apa saja, mulailah melaksanakan sunah Rosul yaitu dengan mengucapkan bismillah.*
Tepok jidat!
Saya kadang lupa ucapin bismillah
dan rupanya suami menyimak terus sharing-sharing yang saya lakukan
"Mengucapkan bismillah saat memposting sesuatu yang bernilai ilmu adalah bagian dari adab ilmu" tambah suami saya
MasyaAllah, uuuuuu saya berasa kecabok gini
Berasa ditamparin gini, berasa nggak ber-adab gini
Bismillah, musti lebih baik!
Musti lebih menggunakan adab saat memposting ilmu maupun menyeruput ilmu dari para guru
MasyaAllah suamiku...terimakasih
INILAH peran suami yang bukan hanya sebagai imam di dunia akhirat, tapi juga sebagai sahabat yang mengoreksi langkah, partner memberikan masukan, dan menyemangati melakukan perbaikan
Adalah sebuah rezeki bagi istri, saat dia salah, dia tak dihujat suami dan juga adalah rezeki bagi suami, saat dia salah, istri tak menghujatnya


No comments:

Post a Comment