MENCATAT DATABASE

Teh, dimana saya mencatat database?
Bisa di excell, bisa di sistem orderan, paling simple kalau mamak di buku khusus
Ditulis? Iiiih nggak zaman!
Sapa bilang? Saya malah lebih powerfull ditulis tangan...
Tulisan tangan tak tergantikan!
Sekali lagi, Mak. Jangan abai sama database karena fungsinya bisa luar biasa banget
1. Agar kita bisa memaintenance pelanggan tanpa kelupaan yang mana, dimana, mana no kontaknya, dia siapa
2. Agar setelah maintenance bisa mudah memasukkan unsur penawaran tanpa bikin rese
3. Agar setelah penawaran dan closingan, dengan senang hati dia melakukan referal tanpa merasa terpaksa, karena dia kan sudah berkawan denganmu
Beberapa tips agar database mamak lengkap giniiii caranya:
1. Jangan menunda mencatat
2. Miliki tempat pencatatannya *terserah mau dimana, saya sih rekomen tetep di buku khusus misal di database workbook ini
3. Update saat maintenance, misalnya dengan memberikan pertanyaan, contoh:
Penjual (P) dan Customer (C)
C : Mbak, saya mau dong baju yang ada di profil
P : Haii mbak Lala apa kabar? Oh iya, kebetulan baju yang diprofil itu ada lho yang ukuran M, dan warna kuning, sesuai ukuran dan warna favorit mbak Lala
C : Waahh serius? Mau doong mbak
P : boleh...saya kirim ke alamat biasa ya? Jln. F kebon baru RT/RW 010 no 24?
C : iya mbak...betul sekali...
P : ini ada juga lho mbak yang model tanpa lengan...yang seperti mbak Lala beli bulan lalu...
C : ooh gitu hadeuuh jadi galau....
Ya udah sekalian deh ya jadi beli 2 pcs.
asyeeek kan?
InsyaAllah hari ini DATABASE WORKBOOK siap diPO dan bonusnya 8 hari mentoring dengan kisi-kisi:
1. Kenapa Menaikkan Omzet Butuh Database?
2. Pola Pencatatan Database
3. Pola Kelola Database Pembeli
4. Merawat Database Lama dan Database Baru
5. Teknik Database Baru Siap Dijualin
6. Teknik Pembeli Jadi Penjual
7. Menyiapkan 1.000 Database Baru Dengan Cepat
8. Evaluasi
Kapan dibuka PO: *cuman satu hari ini doang
Jumat, 8 Feb 2019
Kapan mentoring: *mulai besok
9 Feb dimulai


No comments:

Post a Comment

Adbox