AGAR MENULIS BIKIN KETAGIHAN

Iya banget, nulis itu bikin nagiiiiih jiwa raga
Itu sebabnya kalau teman-teman lihat di timeline saya, saya selalu posting apalagi yang saya tulis, sampai ada yang bilang kok bisa sih terus menerus menulis, *idenya darimana?*
Nah, pada kesempatan ini saya mau kasih tips agar menulis bikin emak-emak nagih pengen lagi dan lagi nulis dan nulis
1. Pastikan sudah jelas niat nulis itu untuk apa
Pasti niat pertama karena Allah saja
Niat selanjutnya adalah menyejarahkan isi kepala
Niat ketiga, jika memang mau jadi penghasilan, ya jelas niatnya menulis untuk penghasilan (Tapi, niat ketiga ini berproses seiring jam terbang menulis yang menghasilkan kualitas nulis lebih baik)
2. Mengumpulkan ide menulis dalam satu buku khusus
Sehingga ide tak pernah terbang kemana-mana dan suatu saat akan jadi banjir tulisan, bisa dimulai besok, lusa, atau minggu depan
3.Tidak pernah mengkhawatirkan tulisanmu jelek, karena dengan banyak khawatir nggak akan nulis-nulis ya karena khawatir terus kaaaan?
4. Banyak baca karena memang penulis harus banyak baca supaya wawasan, kosakata, dan pengetahuan semakin luas, luber, nggak ketampung di kepala dan akhirnya dituliskan
5. Ikuti topik-topik kekinian yang bikin gemes, kaitkan dengan backgroundmu dan berlatih terus membuat opinimu dan POSTING saja tulisan dan biarkan orang membacanya
Semoga bermanfaat..
psst:
Saya dan teman-teman lagi menunggu buku saya ke-66 terkirim ke alamat masing-masing, RESEP EMAK BERBISNIS DIJAMIN LARIS
Saat ini saya menggunakan skill menulis bukan hanya untuk menulis buku tapi juga menulis modul
Daaaan, sambil menulis saya pun menemani para Ibu menulis bukunya
Salam menulis dan karyanya laris manis,
Teh Indari Mastuti

No comments:

Post a Comment