24 August 2016

Menulis Artikel Jadi Mudah dengan Menulis, Belajar dan Berinteraksi di emakpintar.asia



Menulis buku itu tidak mudah.  Butuh PEMBIASAAN untuk merajut kata demi kata.

Itu sebabnya sebelum menulis buku, saya sarankan mulai berlatih MENULIS ARTIKEL.  Menulis artikel juga tidak mudah.   Kuncinya sekali lagi BERLATIH.  Berlatih menulis artikel SETIAP HARI.

Menulis artikel jadi mudah dengan mencatat setiap IDE yang datang di kepala.  Lalu, TANPA TAKUT menuliskannya.

Menjadi penulis artikel yang produktif bukan bakat, melainkan proses.  Menjadi penulis artikel yang produktif tidak perlu banyak syarat, cukup dengan banyak menulis, banyak belajar dan banyak interaksi.  

Menulis akan memudahkan Anda menjadi seorang penulis produktif.  Semakin sering Anda menulis semakin Anda terlatih menghasilkan tulisan yang kaya akan ilmu pengetahuan dan informasi baru di dunia ini.

Seorang penulis artikel harus banyak belajar karena apapun yang kita tulis semuanya harus dengan ilmu.  Tanpa ilmu seorang penulis artikel tidak dapat mengerti tentang makna, sehingga artikel yang ditulisnya tidak dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan juga masyarakat.

Selain menulis seorang penulis artikel harus memiliki semangat pantang menyerah, padahal terkadang semangat menulis seseorang bisa naik dan turun.  Untuk itulah diperlukan lingkungan yang mendukung.  Interaksi antar penulis diyakini merupakan suatu langkah yang jitu bagi seorang penulis artikel untuk saling mendukung, berbagi semangat dan berbagi ilmu menulis.

Ya, berbagi itu penting.  Seberapa lama jam terbang Anda menjadi penulis tidak boleh membuat Anda malas berbagi ilmu menulis dengan sesama penulis. 

Nah, sudah siap menuliskan IDE Anda menjadi sebuah ARTIKEL di emakpintar.asia?
SETIAP 3 BULAN SEKALI KAMI REKRUT PENULIS TERAKTIF dari emakpintar.asia dan langsung dapat KONTRAK KHUSUS!

Emak Pintar adalah komunitas yang saya dirikan untuk semua perempuan Indonesia untuk belajar menulis.  Berkomunitas dengan sesama perempuan yang memiliki semangat belajar yang besar adalah sebuah makanan bergizi bagi hati dan pikiran sebagai seorang penulis.

Jadilah penulis artikel yang suka belajar dan berinteraksi untuk membentuk Anda menjadi seorang penulis yang handal.

No comments: