03 May 2016

7 Alasan Perempuan Harus Punya ME TIME

(Produk terbaik dari Hijab Nyla)


“Perlu waktu untuk menyendiri, untuk menjadikan aku lebih baik.  Menyendiri di sandaran-Nya adalah yang terbaik.”  (Anonymous)

Demikian kutipan quote yang saya tulis di bab ME TIME, buku Full Time Mome vs Working Mom.

Bagi saya, me time itu penting, sama pentingnya dengan family time dan business time.  Berikut ini 7 Alasan Perempuan Harus Punya ME TIME :
1.      Karena ME TIME merupakan hak perempuan baik seorang Full Time Mom ataupun Working Mom.  Dalam beraktivitas sehari-hari baik itu di rumah maupun di luar rumah rasa penat pasti akan muncul.  Bersantai dan meninggalkan kesibukan sejenak akan membantu menginstirahatkan pikiran yang sudah seperti benang kusut. 
2.      ME TIME akan membuat perempuan lebih sehat.  ME TIME tidak selalu harus meninggalkan rumah atau tempat kerja.  Melakukan olahraga kecil seperti berjalan-jalan di koridor kantor atau disekitar halaman rumah untuk mengendorkan otot-otot yang tegang.  Jangan lupa untuk makan makanan yang menyehatkan setelah Anda berolahraga.  Guna mengumpulkan kembali energi yang telah terkuras.
3.      ME TIME mendekatkan kita pada Sang Pencipta.  Bagi yang beragama Islam, ME TIME dengan membaca ayat suci Alquran sekitar satu atau dua halaman setelah shalat akan menyejukan pikiran.
4.      ME TIME akan membuat perempuan lebih pandai memanajemeni waktu.  Perempuan harus dapat membagi waktu dengan baik.  Jika Anda mengharuskan diri Anda memiliki jatah waktu beristirahat, Anda pasti dapat mengatur jadwal kegiatan  Kapan harus mengerjakan tugas rumah, tugas pekerjaan dan kapan waktu untuk Anda bersantai sejenak.
5.      ME TIME dengan tidur siang akan meningkatkan produktivitas, meningkatkan daya ingat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan stress.  Sanjeev Kothare, spesialis tidur dari Harvard Medical School pada WebMD menyatakan :”Twenty minutes proved optimal in terms of subsequently feeling alert.” (webmd.xom/sleep-disorders/news/20080610/naps-best-way -to-fight-midday-nods).
6.      ME TIME di dunia maya membuat kita dapat sharing dengan orang-orang di seluruh dunia. Wawasan kita akan terus bertambah. Di era sekarang, gadget dan perempuan tak bisa dipisahkan.  Berselancar sejenak di dunia maya untuk merelease kepenatan sehari-hari adalah salah satu cara ME TIME kita.
7.      ME TIME akan memperkaya kreativitas kita.  Jika dengan mendengarkan musik, menulis, membaca buku atau membuat karya seni membuat Anda merasa santai, maka lakukanlah.  Pada dasarnya mengerjakan kegiatan yang sesuai passion kita, adalah ME TIME kita, karena kita akan mengerjakannya dengan suka cita.

Sebenarnya masih banyak alasan perempuan harus punya ME TIME dan tak ada seorang perempuan pun yang nggak punya waktu untuk ME TIME karena perempuan itu mahluk multitasking.  Saya sih walaupun business time kadang terus merapat, saya biasa melakukan me time saya di saat business time.  Bagaimana dengan Anda?

No comments: