23 May 2015

Masa Anak Menduplikasi Ibunya


Sejak Nanit dilahirkan, saya berkomitmen untuk mengajaknya selalu serta kemanapun saya pergi. Demikian juga ketika Ammar lahir...
Pada usia dua minggu, Nanit saya bawa ke Bogor untuk mengikuti kegiatan bedah buku
Pada usia 1 minggu, Ammar saya bawa meeting di sebuah perusahaan besar
Mereka dibawa kemanapun saya pergi. 


Bekerja di luar rumah, mengumpulkan riset penulisan, meeting dengan klien, hingga sekadar ngumpul dengan banyak sahabat. Seorang editor dari Gramedia Pustaka hingga kini sering meledek saya, "aku masih ingat kamu bawa Ammar yang masih merah waktu meeting, menidurkannya di kursi dan kita heboh meeting." ujar beliau, lalu biasanya kami terbahak-bahak mengingat saat mengingat itu.
Pada waktu dikarantina dalam kompetisi Wirausaha Muda Mandiri, saya membawa Ammar yang baru berusia 7 bulan. Saya terpaksa mondar mandir hotel dan ruang pamer produk dengan jarak lumayan, atau membawa Ammar ke ruang pamer dan menyusuinya di belakang meja :)

 
KIni, masa mengajak anak-anak sudah usai. Nanit sudah sangat mandiri untuk ditinggalkan selain karena dia sudah masuk sekolah, Ammar pun sudah sangat paham ketika ditinggalkan.
Masa mengajak anak-anak bekerja sebetulnya hanya sebentar saja, di usia mereka menyusui dan satu tahun sesudahnya. 3 tahun yang sangat menempel pada ibunya, masa dimana mereka menduplikasi ibunya dengan sangat baik.

Selamat mengajak anak-anak pada setiap aktivitas Anda, biarkan mereka menduplikasi Anda dengan sangat sempurna.

No comments: