13 May 2015

Bagi Buku = Bagi Ilmu


Hari ini kembali bertemu dengan klien sekaligus sahabat baik saya. Mengajaknya mengunjungi sedikit bagian dari Bandung, "aku ingin melihat rumput sintetis," ujar beliau. Okeeee, mari kesana...
Bandung memang sudah mengubah wajahnya lebih cantik dan memesona, saya rasa siapapun yang datang ke Bandung ingin melihat kemolekannya. Termasuk beliau, setelah bertugas sebagai pembicara dalam event prestisius, wong Surabaya ini pun ingin memotret sebagian kecil kecantikan kota Bandung saat ini.
Satu hal yang menarik dari sosok konsultan pajak perusahaan-perusahaan asing ini adalah kecintaannya pada dunia menulis. Sesibuk apapun beliau, menulis merupakan salah satu aktivitas yang tidak beliau tinggalkan justru terus ditingkatkan.


Beliau telah menulis buku tentang pajak dan ribuan eksemplar hanya beliau bagikan cuma-cuma pada masyarakat luas, terutama yang ingin kenal dekat dengan pajak.
"Tidakkah ingin diterbitkan oleh penerbit?" Tanya saya dan beliau menjawab, "tidak, saya ingin membagikan buku kepada siapapun yang saya temui. Ilmu pajak yang bisa dicerna beragam profesi. Menulis buku untuk penguatan skill dan profesi saya sebagai konsultan pajak dan membagikannya sebagai bahan bacaan bergizi,"
Membagikan buku, membagikan ilmu tujuannya tapi siapa yang menyangka dengan membagi buku kini kenaikan client beliau meningkat signifikan. Klien adalah bonus dari perjalanan membagi ilmu

No comments: