[RELIGI] Jilbab itu Identitas


Jilbab
 Oleh-oleh dari Mekkah salah satunya adalah permintaan izin saya pada suami, "bolehkah kelak saya menggunakan hijab hingga ke mata kaki?" Tanya saya.
Suami bilang, "tentu saja boleh, Bun. Sempurnakan terus hijabnya." Jawab dia

Saya terkenang kembali ketika disana, ketika membaca petunjuk jalan menuju Mekkah, "Mekkah, Only For Muslims" lalu saya tanya ke teman, apakah artinya orang di luar muslim tidak boleh kesana? Dia jawab iya.

"di Mekkah semua yang datang harus muslim, namun ada juga Jeddah yang banyak juga non muslimnya. Namun, pakaian yang digunakan tetap harus menutup aurat, panjang dan tidak ada lekuk badan seperti baju kurung. Bedanya yang non muslim tidak menggunakan jilbab. Jilbab adalah identitas muslim." Ujarnya.

Ya, jilbab adalah identitas muslimah. Dengan jilbab berapa mudahnya kita dikenali.
"demikian juga saya ingin memanjangkan janggut." Ujar suami.
Kami terkekeh bersama. 






No comments:

Post a Comment