[RELIGI] Izin Bersocmed di Mekah (Setelah beres berUmroh)


Di hari kedelapan, saya baru bisa menyalakan ipad. Padahal dari awal keberangkatan betapa saya ingin memberikan reportase langsung sepanjang perjalanan saya menuju tanah suci ini. Rupanya, memang "tidak dikasih izin olehNya" selain saya harus fokus mengkhatamkan Al-Qur'an yang sisa beberapa lembar lagi___ bayangkan jika saya akan live reportase, mungkin energi akan tersedot mengurus bisnis di Indonesia plus narsis

Tepat selesai thawaf wada alias perpisahan saya dengan Mekah, ipad langsung nyala bisa connect langsung dengan wifi padahal delapan hari dicoba sama sekali nggak bisa. Hebat!
Rindu sekali dengan Indonesia, namun disini dahaga kerinduan terpuaskan dengan banyaknya ILMU yang berserakan.


Saya menemukan jutaan umat dari berbagai negara bisa saling berkomunikasi dengan berbagai bahasa___ dan satu sama lain paham walau dengan bahasa isyarat.
Saya belajar dari banyaknya ilmu di setiap jengkal hadir di hadapam. Tunggu satu per satu kisah perjalanan saya, semoga menjadi inspirasi.

Mekah, di sore hari___ menuju ashar
‪#‎kisahketanahsuci1‬

No comments:

Post a Comment