28 December 2014

[SOCIAL] Melukai Kepercayaan


Pernahkah Anda merasa terluka karena seseorang yang Anda anggap partner kerja, sahabat baik, atau rekan bisnis tetiba didapati memblack campaign Anda di belakang?

Bagaimana jika hal itu terjadi? Pada banyak persoalan kerapkali kesalahan komunikasi akan membuat hal ini terjadi. Sayangnya, komunikasi yang kurang tepat tidak memunculkan sikap "tabayyun" justru "gosip panas"
BLACK CAMPAIGN jika terjadi pada Anda atau bisnis Anda bisa dimulai dengan bertanya pada orang yang Anda anggap melakukan hal tersebut. Apa alasannya? Apa persoalannya? Apa yang tidak enak terjadi pada hubungan kalian?

Meski mungkin saja yang memblack campaig Anda tidak akan mengakui sepenuhnya yang Beliau lakukan maka yang kedua adalah INTROSPEKSI diri. Lakukan introspeksi, jangan-jangan ada yang salah dengan kerjasama Atau langkah Anda.

Pada masalah ini yang mahal adalah KEPERCAYAAN Anda pada beliau yang tercoreng. Meski beliau orang hebat dan luar biasa hubungan Anda akan berubah lebih renggang. Maka, apa yang harus Anda lakukan, cari lebih banyak orang yang potensial menjadi rekan bisnis Anda dan LUPAKAN hal yang terjadi.
Dalam bisnis, bersiaplah mengecap hal manis dan pahit sekaligus. Karena itulah yang membuat bisnis kita kuat!

No comments: