25 March 2014

Sejuta Penulis

Mengajar dan Belajar

Selamat pagi, apakah Anda sudah siap merajut benang mimpi Anda sebagai PENULIS?
Minggu lalu saya ditanya oleh salah satu wartawan media cetak, "Teh, kenapa begitu besar keinginannya menjadikan ibu rumah tangga sebagai penulis?"

Saya menjawab, "Apapun yang saya lakukan dan jalankan tidak jauh dari apa yang pernah saya alami. Setiap saat saya mencari solusi dalam hidup saya. Ketika menikah saya memilih keluar kerja dan pilihan aktivitas saya jatuh pada kegiatan menulis untuk mengganti rutinitas awal saya bekerja kantoran. Ternyata, pilihan ini tepat bagi saya, saya tetap bisa membangun mimpi, ilmu, dan karya hingga penghasilan melalui hal ini. Dan tentu saja, saya ingin membagi aktivitas positif ini bagi ibu rumah tangga lainnya. Saya ingin mereka bisa membangun mimpi, ilmu, karya, hingga penghasilan tanpa perlu meninggalkan anak dan suami di rumah." Jawab saya.

"Apakah mudah mencetak 1 juta perempuan penulis?" Tanyanya
"Tentu tidak mudah. Ada banyak hal yang dialami untuk mewujudkannya. Namun, karena saya adalah perempuan, maka segala kesulitan menjadi lebih mudah karena saya pun berhubungan dengan sesama perempuan. Ini yang menarik. Kami bisa membangun profesi sekaligus pendekatan personal yang hebat untuk mengalahkan kesulitan." Jawab saya
"Lantas, hambatan terbesarnya apa?" 


"Perempuan bersuami dan memiliki anak memiliki satu hal yang sama, terlepas dari kesibukannya apa --- karena jelas kebanyakan kesibukan kita sama, di wilayah domestik. Hambatan terbesar kami adalah MANAJEMEN waktu."

Lalu, apa hambatan Anda saat ini? Benarkah manajemen waktu yang membuat Anda kesulitan memasukkan aktivitas menulis dalam kegiatan harian Anda?

No comments: