15 June 2009

"karena dia tidak tahu siapa saya."

Sudah lama saya tidak berjumpa dengan sahabat saya yang satu ini
Sahabat yang satu ini rajin sekali up date tentang apa yang orang bicarakan tentang saya
Ya ya ya..mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa dia adalah sahabat saya
Ceritanya begini:
Suatu hari dia mendengar ada yang bergunjing tentang saya di kantornya
Dia sih diem saja, pura-pura asyik dengan kerjaan
Tapi dia sungguh menyimak apa yang digunjingkan si orang itu
Hatinya merasa ini tidak benar dan tidak harus seperti itu cara mengkomunikasikannya
Dan hari ini itu dia kerumah membawa berita gunjing-menggunjing
Apa yang saya lakukan?
Saya seperti biasa, bersikap biasa-biasa saja
Saya seperti biasa, merasa itu bukan sesuatu yang penting
Saya seperti biasa, hanya berkata, "ya, tidak apa-apa"
Saya seperti biasa, hanya berkata, "Nanti juga dia tahu bahwa yang dia katakan tidak benar."
Dan apa ekspresi sahabat saya?
"Kok bisa cuek kayak gitu sih, bun. kenapa setiap ada yang mengatakan ini dan itu, bunda diam saja."
Laaaah, memangnya saya harus bagaimana?
Tapi kalau boleh jujur, beberapa kali bahkan sudah seringkali ini terjadi
nyatanya si orang yang suka bergunjing, sejalan dengan waku, dia berada di tengah saya lagi dengan berbagai alasan
Mungkin karena dia menyadari bahwa saya tidak seperti yang dia kira
Ada juga yang mungkin karena membutuhkan sesuatu dari saya
Ada juga yang dengan gentle ingin bersahabat dengan saya
Ada juga yang mungkin mendekati untuk mengamati apakah dirinya benar atau salah
Waaaah, saya sih sungguh tak peduli
yang pasti, saya tidak pernah berminat ikut terjun bebas dengan sebuah pergunjingan
Buat saya, eksis saja sebagai pembuktian
Lakukan yang bisa saya lakukan
Berikan yang terbaik yang bisa saya karyakan
dan saya yakin pergunjingan akan berubah menjadi penghargaan
Looooh, saya tidak minta dihargai loh, saya hanya meminta, "Jika mau mengkritik saya tidak perlu dibelakang tapi didepan saya saja karena saya adalah orang yang sangat menghargai kritik"
Kritik adalah satu langkah awal menuju masa depan lebih baik
So, ngapain juga ya bergunjing tentang saya? saya kan bukan orang penting! :)
dan kalo ada yang bertanya kenapa saya tidak marah jika digunjingkan?
jawabannya hanya satu, "Karena dia tidak tahu siapa saya."

1 comment:

mioariefiansyah said...

resep mujarab ya Teh
Harus dicoba
:D