26 February 2006

Penghambat KESUKSESAN kamu

“Dan orang-orang yang telah diberi ilmu, meyakini bahwasanya Al-Quran itulah hak dari Tuhanmu lalu mereka beriman dan tunduk hati mereka kepadaNya dan sesungguhnya Allah p[emberi petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus.” (QS Al-Hajj, 22 : 54)

Siapa sih yang nggak kepengen jadi sukses? Sayangnya kebanyakan orang yang kepengen sukses berusaha sekuat tenaga untuk negraihnya tanpa memikirkan hal-hal lain yang bisa saja menghambat kesuksesan itu. Makanya biar nggak mubajir kerja kerasmu, kamu juga kudu ngeliat apa saja sih penghambat suksesmu itu. Mau tau kenapa kamu hingga kini enggak sukses? Apa aja sih yang bisa menghambat kesuksesan kamu.
• Ngeluh terus sih. Kamu dianggap nggak bisa menghandle masalahmu ketika kamu seringkali mengeluh bahkan karena masalah-masalah kecil. Hati-hati aja keluhan bisa memberikan dampak psikologis yang buruk bagimu dan bisa membuat orang di sekitarmu nggak nyaman.
• Nggak optimal dalam mengerjakan tugas. Kamu ngga terbiasa menerima tantangan, itu sebabnya kamu memilih beragam tugas yang ringan, bahkan menyelesaikan itu pun seadanya saja
• Kamu terlalu takut untuk mencoba hal-hal yang baru sehingga membuatmu tidak berkembang secara pengalaman
• Kamu kurang bisa menghargai orang-orang di sekitarmu sehingga menyebabkan kamu kekurangan dukungan untuk membuatmu maju. Ekh, jangan salah teman-teman bisa menjadi sumber informasi penting untuk mendukung kesuksesanmu.
• Coba tanyakan sama diri sendiri, apa kamu memiliki banyak teman atau bisa beradaptasi dengan beragam lingkungan?kalau enggak, cobalah untuk lebih membuka diri kepada orang lain. Kesuksesan kamu bisa terhambat karena tidak ada orang yang tahu potensi hebatmu.

Peringatan keras : Takabur dengan menyatakan bahwa kesuksesanmu itu adalah hasil dari kerja kerasmu sendiri! Sebab kesuksesanmu tidak lepas dari izinNya dan dukungan orang-orang di sekitarmu!

Bandung, 25 Februari 2005

No comments: