21 December 2005

Keluargamu adalah sumber kebahagiaan

Dua hal yang tidak bisa ditunda dalam hidup, berbakti pada orang tua dan melakukan kebajikan pada sesama

Semua orang punya keluarga-keluargamu adalah orang-orang yang tinggal bersamamu dalam satu atap. Ayah, ibu, kakak, adik, sepupu, nenek, kakek, atau orang yang selalu memperhatikanmu. Siapapun keluargamu, mereka adalah sumber kebahagiaanmu. Mereka akan menjadi penjagamu ketika kamu beranjak dari satu tahap ke satu tahap berikutnya. Ibu telah mengandung dan melahirkanmu, ketika kamu masih bayi dialah yang menjagamu dengan penuh kasih sayang. Mengajarimu berbagai hal tentang hidup. Bagaimana cara makan, merangkak, memberimu susu, dan semua hal. Ayah memeberika tempat yang nyaman untuk kamu bertumbuh. Kakak mengajakmu bermain. Adik memberimu sumber tawa dengan kelucuannya. Banyak hal yang harus kamu syukuri dalam keluarga.
Ketika kamu merasa justru diperlakukan tidak adil dalam keluargamu atau kamu mulai mengalami banyak kontra dengan keluargamu. Segeralah untuk membicarakan hal ini dengan mereka, membicarakan masalahmu dengan keluarga akan membuat kamu lebih lega. Mereka pasti akan mengerti jika kamu menunjukkan bahwa kamu dianggap bisa bertanggungjawab dan bersikap baik. Bahkan keluarga bisa memberikan saran yang paling cocok untuk masalahmu karena mereka melihatmu bertumbuh dan mengerti siapa dirimu.
Keluarga memang anugerah yang luar biasa yang diberikan Allah kepada kita. Kenapa kamu tidak mensyukurinya? Bagaimana pun keadaan keluargamu, berbahagialah!

No comments: