21 September 2005

Yuk tertawa…!

"Jika sekali tertawa dalam sehari menunjukkan bahwa kita masih hidup, maka dua kali sehari tertawa berarti masalah bisa diatasi, sedangkan tiga kali sehari menunjukkan harapan dan optimisme, serta empat kali sehari menghantarkan kita pda kemampuan mengatasi masalah dengan baik. Akhirnya, jika lima kali kita tertawa dalam sehari, maka itu akan membuat kita lebih panjang umur."

Tertawa sebenarnya menunjukkan kemampuan psikologis seseorang untuk menyeimbangkan beban-beban yang ada. Tertawa menunjukkan optimisme dan perencanaan kesehatan mental yang proporsional. Kemudian, Ekspresi gembira sambil tersenyum atau tertawa merupakan cara paling mudah dan efektif untuk memberi kesan bahwa Anda adalah seorang yang menarik, "Tersenyum atau tertawa dapat memberi kesan enerjik yang sangat berpengaruh," kata Andrew J.Dublin, penulis buku mengenai karisma di Amerika.
Riset di bidang kedokteran menyatakan tertawa adalah obat yang mujarab. Dr. Lee Berk dari Universitas Loma Linda, dalam penelitiannya, mengatakan bahwa tertawa akan mengurangi hormone stress dan meningkatkan terbentuknya antibody yang akan memerangi infeksi kemarahan. Hubungan penuh tawa akan menjadi hubungan Anda lebih sehat.
Ciptakan rasa humor yang bisa membuat Anda dan sahabat tertawa. Tertawa tentu dimulai dari hati yang gembira, karena tertawa yang membawa faedah adalah tertawa yang dilandasi ketulusan dan tidak dibuat-buat. Hati yang gembira akan membuahkan tertawa yang lepas dan tulus serta wajah yang berseri-seri. Hal inilah yang akan melancarkan hubungan Anda dengan banyak pihak. Selamat tertawa!

No comments: